Bersihkan Aliran Batang Aia Panapa, Kompi B Yontarlat 3 Elang Kerja Bhakti

Realitakini.com -- Pasaman
Peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 Kompi B Yontarlat 3 Elang melaksanakan gotong  royong pembersihan Batang Aia Panapa Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping, Minggu (27/5/2023).

Diketahui Latihan Integrasi Wreda Nusantara XLIII Tahun 2023 itu di ikuti oleh Taruna Akmil, Taruna Akpol, Praja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara dan Mahasiswa/i dari beberapa Perguruan Tinggi.

Danyontarlat 3 Elang Latsitardanus XLIII/2023 Letkol Pnb Ari Susiono ,S.E , menyampaikan Sasaran kegiatan gotong royong yang sekaligus sebagai bhakti sosial tersebut antara lain pembersihan, pemotong an pohon pohon yang menutup aliran Batang Aia Panapa.

Ia juga menambahkan juga dilakukan 
pembersihan sampah-sampah pohon dan rumput yang tersangkut pada jembatan, pemotongan rumput yang tumbuh di bantaran sungai yang dapat menganggu aliran air.

Menurut, Letkol Pnb Ari Susiono, kegiatan gotong royong yang dilakukan peserta Latsitardanus bertujuan untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan sekaligus memperlancar aliran Batang Aia Panapa sehingga apabila hujan tiba air dengan cepat mengalir.

Terakhir Ia berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan Batang Aia Panapa dengan tidak membuang sampah di aliran sungai.(Nurman

Post a Comment

Previous Post Next Post