Bupati Rusma Yul Anwar : Pemkab Berusaha Jemput Bola Ke Pusat Atau Provinsi. Untuk Bantuan Dinas Perikanan

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Bupati Pesisir Selatan Sumatera Barat Rusma Yul Anwar menyerahkan secara simbolis bantuan padaDinas Perikanan dan Pangan Tahun Anggaran 2023.Selasa (30/05).Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan potensi perikanan tangkap dengan potensi ikan lestari cukup banyak, dengan jumlah nelayan 15,697 orang yang tergabung dalam kelompok nelayan berjumlah 134 kelompok dan koperasi produksi ikan laut sebesar 35.907 Ton.

Ia melanjutkan, potensi sebesar itu pemerintah daerah dengan keterbatasan anggaran daerah yang dimiliki berusaha menjemput bola ke Pusat atau Provinsi.

"Alhamdulillah, atas doa dan kerja keras Pemda Pesisir Selatan bisa mendapatkan bantuan ini," kata bupati saat memberikan sambutannya.

Pengadaan mesin tempel 15 PK sebanyak 24 unit, bantuan sertifikat hak atas nelayan 148 sertifikat dan SDG roda tiga sebanyak 5 unit dengan total dana sebesar 3,3 Milyar yang bersumber dari Dana APBN dan APBD Pesisir Selatan.Bupati Rusma Yul Anwar berharap kepada penerima bantuan agar bantuan agar memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya.

"Ini tidak boleh dipindah tangankan apalagi diperjual belikan, apabila itu terjadi kami tidak akan meng usulkan lagi kepada kelompok tersebut," tegasnya.

Bupati juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian nelayan.

"Sehingga tujuan utama pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan untuk mencapai kesejahteraan dapat terwujud,"tutupnya.( Kmf- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post