Lagi - Lagi Pemerintah Kabupaten Blitar, Raih WTP 7 Kali Berturut-Turut

Realitakini.com-Blitar 
Pemerintah Kabupaten Blitar Raih WTP 7 Kali Berturut-turut. Ini tentu saja jadi bukti nyata kinerja positif Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar.Dibawah pemerintahan Hj. Rini Syarifah bersama OPD, Blitar makin cemerlang.
Kamis (25/05/2023)

Penghargaan ini diterima dari BPK. Tahun ini kembali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar me nerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang secara berturut-turut, untuk ke tuju kali nya. Penghargaan tersebut, diterima secara langsung oleh Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah di Surabaya dengan di dampingi Sekretaris Daerah Izul Mahrom dan Ketua DPRD Kabupaten Blitar.

Acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022 pada Pemerintah Kabupaten Blitar tersebut, di gelar di Gedung BPK Perwakilan Jawa Timur, Kamis (25/05/2023)

Penyerahan LHP LKPD Tahun 2022 se Jawa Timur ini, diserahkan langsung oleh Kepala BPK Per wakilan Jawa Timur Karyadi, CFrA., CSFA. Mengenai hal ini, Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar menyampaikan, peraihan WTP 7 kali berturut-turut ini merupakan kerja keras semua elemen, dan perangkat daerah yang telah di lakukan selama ini.

"Saya berharap kinerja baik ini bisa terus ditingkatkan, dan semoga peraihan WTP ini bisa terus di pertahankan,” pesan Mak Rini.

Bupati Rini Syarifah juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para perangkat daerah dan semua elemen atas kembali diraihnya penghargaan ini.

“Puji syukur Alhamdulillah atas karunia dan rahmat dari Allah SWT yang telah diberikan kepada Kabupaten Blitar selama ini,” ucap syukur Bupati Blitar Rini Syarifah.

Sementara itu, Kepala BPKAD Pemkab Blitar, Kurdiyanto turut menambahkan, tata kelola yang akuntabel dan transparan menjadi kunci keberhasilan Pemkab Blitar meraih Opini WTP ke tujuhnya.

“Artinya roda pemerintahan telah dikelola secara akuntabel. Pemberian opini ini juga merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan, disamping pemberian rekomendasi lainnya,” kata Kurdiyanto.

Dikatakannya, hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Pasalnya, menyusun laporan keuangan daerah memerlukan perjuangan ekstra.Oleh karena itu, dia berterima kasih kepada segenap elemen di Pemkab Blitar atas raihan yang membanggakan ini.

“Akuntansi pemerintahan memiliki kerumitan tersendiri, jadi menyusun laporan keuangan daerah memerlukan perjuangan yang ekstra.

Dalam hal ini saya juga turut mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh elemen, khususnya dalam lingkup Pemkab Blitar,” imbuhnya. Kurdiyanto kembali menuturkan, Opini WTP bukan lah merupakan hal yang instan.

“Melainkan membutuhkan proses terstruktur dengan mengedepankan prinsip akuntabel dan transparan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Tak lupa saya juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar yang telah meraih penghargaan WTP ke 7 kalinya di tahun 2023 ini secara berturut-turut. Ini adalah prestasi kita semua dibawah kepemimpinan ibu Hj. Rini Syarifah,”ujarnya. (kmf/ edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post