Pawai Akbar khatam Al-Quran Meriah, Bupati Pasaman Jadikan Mereka Menjadi Anak Sholeh

Realitakini.com -- Pasaman 
Pawai akbar perayaan khatam Al -Quran merupakan salah satu tradisi turun temurun oleh masyarakat Kabupaten Pasaman.Setelah melalui proses pendidikan Al-Quran di MDA/TPQ/TPSQ mulai dari awal sampai akhirnya menamatkan membaca Al-Quran. 

Hal tersebut terlihat saat Bupati Pasaman, H. Benny Utama melepas pawai akbar 1000 peserta peserta khatam Alquran berikut santriwan/wati dan pengasuh dari 62 MDA/TPQ/TPSQ Kecamatan  Lubuk Sikaping di halaman Kantor Bupati Pasaman, Minggu (28/5/2023).


Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan,  bahwa saat ini kita para orang tua ditengah di dera keprihatinan yang mendalam, krisis moral yang rentan terjadi, sehingga butuh benteng moral yang kuat untuk menjaga masa depan anak-anak. 

"Kita menyadari, betapa kondisi mental anak-anak kini sedang diuji oleh berbagai keadaan dan situasi yang cukup memprihatinkan. Terkadang harapan untuk menjadikan mereka sebagai anak yang shaleh dan berbakti kepada orang tua, hanya tinggal cerita, " ujar Benny Utama.

Ia juga menjelaskan, banyak anak-anak kita yang tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang justru membuat mereka jadi terjerumus, dalam kegiatan yang tidak baik dan cenderung negatif.

Benny Utama berharap melalui khatam alquran akbar ini,  dapat membuka hati dan pikiran kita semua untuk memberikan bimbingan rohani dan mental, pada anak anak kita tentunya dengan lebih mendekatkan diri mereka ke dalam ajaran agama Islam sejak dini.

"Insyaallah melalui kegiatan keagamaan seperti ini, akan dapat menjadi filter dan benteng bagi anak-anak kita untuk menghadapi masa depan yang penuh tantangan dan rintangan," tutup Bupati Benny Utama.

Dari pantauan Realitakini.com turut hadir , Sekdakab Pasaman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Ketua TP. PKK Kabupaten Pasaman, Camat dan Forkompinca Kecamatan Lubuk Sikaping serta Wali Nagari se Kecamatan Lubuk Sikaping. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post