Walikota Solok Hadiri Upacara Penyambutan Peserta Latsitardanus XLIII Tahun 2023

Realitakini.com-Padang
Walikota Solok Zul Elfian Umar menghadiri upacara penyambutan peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023, yang bertempat di Dermaga 4 Peti Kemas Teluk Bayur Padang (17/05/2023).

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy, Danjen Akademi TNI, Letjen TNI Teguh Arief, SE, MM, jajaran Lemdiklat Polri, Rektor IPDN, Forkopimda Sumbar, serta kepala daerah se-Sumbar.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, dalam sambutannya di hadapan peserta Latsitardanus ke-XLIII, menyampaikan bahwa selaku tuan rumah, pihaknya berharap seluruh peserta Latsitardanus yang akan disebar ke sejumlah wilayah di Sumbar ini, dapat segera menyesuaikan diri dan membaur dengan masyarakat.

“Para peserta akan bersentuhan langsung dengan masyarakat akar rumput, upayakan bahu membahu dengan masyarakat setempat dalam pelaksanaan program Latsitardanus,” kata Audy Joinaldy.

Disamping itu, Wakil Gubernur Sumbar meminta seluruh peserta untuk saling bersinergi, dalam meng hadapi dan menyelesaikan persoalan dan tantangan yang akan dihadapi selama penyelenggaraan Latsitardanus.

“Tularkan semangat, beri motivasi, agar remaja, pemuda dan masyarakat mengabdi kepada Negara Kesatu an Republik Indonesia (NKRI),” ajaknya.

Lebih lanjut Audy Joinaldy menyampaikan apresiasinya sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh jajara n TNI-Polri, IPDN, BSSN yang telah memilih Sumbar sebagai lokasi penyelenggaraan Latsitardanus ke-XLIII.

“Selamat datang di Sumbar, rumah matrilineal terbesar di dunia. Kami sangat amat tersanjung dengan penunjukan ini, kami bangga atas kepercayaan ini,” tuturnya.

Peserta Latsitardanus ke-XLIII berjumlah sebanyak 1300 orang, yang terdiri dari Taruna Akademi TNI, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, Akademi Kepolisian, Politeknik Siber dan Sandi Negara dan Praja IPDN. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post