Bakal Maju Di Pilwanag Rambatan Tahun 2023, Rafinos Serahkan Berkas Pendaftaran


Realitakini.com Tanah Datar                                    -Bakal Maju di bursa pemilihan Wali nagari serentak Rambatan kecamatan Rambatan pada September 2023 Mendatang, Rafinos, S. Sos antarkan berkas pendaftaran ke Posko Sekretariat Panitia Pemilihan Wali nagari (PPWN), Senin (19/06/2023) di Kantor Wali nagari setenpat. 

Dalam pendaftaran tersebut Rafinos yang kesehariannnya berprofesi sebagai wartawan dari  media online Maklumatnews.com diantar oleh puluhan Rekan rekan wartawan dari berbagai media yang bertugas di Tanah Datar . 

Seusai menyerahkan berkas pendaftaran Rapinos menuampaikan tujuan dan harapannya maju sebagai bakal calon (Balon) Wali nagari Rambatan periode 2023-2029.

"Tujuan saya untuk maju dalam pemilihan Wali nagari Rambatan, jika diberi amanah oleh masyarakat insyallah saya akan melaksanakan amanah dengan memajukan daerah dengan memberdayakan potensi potensi daerah serta menciptakan peluang kerakrayatan, " ujarnya. 

Menurutnya Rafinos Nagari rambatan memiliki banyak sawah tadah hujan dan juga dulu nya merupakan sentra  penghasil jagung  untuk itu  menurutnya,bakan mengolah lahan tersebut dari lahan  tidur menjadi lahan potensi. 

"Apabila memungkinkan di samping sawah tadah hujan kita akan memaksimalkan potensi untuk tanaman jagung karena sebelumnya Nagari rambatan terkenal sebagai penghasil jagung, InsyaAllah doakan saja, " tukasnya. 

Sementara itu panitia  PPWN Rambatan melalui Seketraris Nagari  Elsa mengatakan jika pendaftaran hari itu merupakan pendaftar ke-7 sejak dibukanya pendaftaran  bursa calon Wali nagari. 

"Pendaftaran bakal Calon Wali nagari dimulai tanggal 15 juni sampai tanggal 20 juni dan akan berakhir besok, khusus untuk calon yang mendaftar hari ini adalah pendaftar ke 7 yang sudah menyerahkan  berkasnya," Ujarnya

Menurut Elsa Oktaria, "Proses selanjutnya setelah selesai waktu pendaftaran  kalau seandainya calon peserta kurang dari 5 proses seleksi cukup di posko, tapi jika calon peserta lebih dari 5 orang maka proses seleksi akan dilanjutkan  di Dinas PMDPPKB," Pungkasnya. (**) 

Reporter : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post