Berakhirnya Masa Pengabdian, Kompi B Yontarlat III Elang Bersama Nagari Durti dan Pauh Gelar Malam Perpisahan


 


Realitakini.com - Pasaman

Selama kurang lebih 17 hari  Peserta Latsitardanus  Kompi B Yontarlat III Elang melakukan pengabdian dan pembelajaran di Nagari Durian Tinggi dan Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping.

Beragam momen  telah dilakukan oleh taruna dan taruni bersama masyarakat dan pemerintah daerah. Bakti sosial yang dilakukan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Karena masa pengabdian taruna dan taruni akan berakhir, Pemerintah Nagari Durian Tinggi dan Pauh menggelar malam perpisahan bersama peserta Latsitardanus  Kompi B Yontarlat III Elang di halaman kantor Wali Nagari Durian Tinggi, Selasa malam (8/7/2023).

Wali Nagari Durian Tinggi, Hendra Gunawan didampingi Wali Nagari Pauh, Dedi Rahmadhani mengatakan banyak kesan dan hal positif yang dilakukan peserta Latsitardanus di Nagari Durian Tinggi dan Pauh, pada umumnya Kabupaten Pasaman.

Pengabdian yang dilakukan oleh peserta Latsitardanus  Kompi B Yontarlat III Elang meninggalkan kenangan yang baik di tengah masyarakat.

“Kami sepakat, kehadiran peserta Latsitardanus  di Nagari Durian Tinggi dan Pauh telah memberikan kesan yang dalam untuk masyarakat. Walau terasa singkat, namun banyak yang telah mereka lakukan bersama masyarakat," tutupnya.

Sementara itu Buya Afdal yang mewakili Induk Semang mengucapkan terima kasih kepada Camat Lubuk Sikaping, Danki B dan Wali Nagari yang telah mempercayakan kami sebagai Induk Semang selama peserta Latsitardanus berada di Lubuk Sikaping.

Ia juga menyebutkan malam ini adalah awal mempererat  silaturahmi bukan perpisahan kita ini adalah awal kebersamaan kita Kabupaten Pasaman.

"Ambilah yang terbaik dan yang buruknya ditinggalkan di Lubuk Sikaping ini," pungkasnya.

Sementara Komandan Kompi (Danki) Kompi B Iptu D Charis, ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu kami dalam pelaksanaan Latsitardanus.

Ini adalah hal pertama kalinya saya  berangkat ke Lastitarda,  punya waktu dalam dua hari ketika di kapal untuk menjaga mimpi dan harapan 49 orang pasang orang tua.

"Itu buat saya sulit, Alhamdulillah tidak ada hal - hal yang membuat putus mimpinya mereka menjadi perwira," ujarnya.

Apresiasi kepada tim media  yang telah membantu dalam pemberitaan kegiatan. Sehingga untuk penyebaran informasi untuk Kompi B selalu terdepan. " Berita tidak akan bisa muncul karena tidak ada kegiatan yang  positif, kegiatan positif ada karena ada niat yang baik.

Terakhir Iptu D Charis berpesan untuk Taruna,  separoh kehidupanmu kamu punya momen disini, ingat setiap momen baik, jangan lupa siapapun kamu, jadi apapun kamu, jangan lupa menjadi manusia dan jangan lupa  memanusiakan manusia.(Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post