Camat IV Jurai, Ferro Yuandha Putri : "Sungai Gayo Adalah Lumbung Ternak Sapi

Realitakini.com Pesisir Selatan 
Camat IV Jurai, Ferro Yuandha Putri menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Nagari Sungai Gayo Lumpo karena pandai membaca potensi daerahnya.  Dengan memberikan pelatihan pembuatan pupuk kompos yang dilaksanakan di kenagarian setempat pada tanggal 19 hingga 20 Juni 2023.

Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan pangan di Nagari Sungai Gayo Lumpo. Selanjutnya untuk memberdayakan dan membangun masyarakat Nagari Sungai Gayo Lumpo agar menjadi lebih produktif.

"Sungai Gayo adalah lumbung ternak sapi yang cukup besar khususnya di Kecamatan IV Jurai," ungka pnya.

Menurutnya, kotoran sapi yang ada di Nagari Sungai Gayo Lumpo cukup banyak selama ini, namun belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat karena belum diolah dengan baik.

Dalam kesempatan ini, kepada peserta pelatihan camat berpesan untuk bisa memanfaatkan waktu pelatih an ini dengan menyerap ilmu dan semua informasi yang diberikan oleh narasumber. Selanjutnya, camat meminta kepada wali nagari agar kegiatan pelatihan pembuatan pupuk kompos ini bisa terus dikawal dan dikembangkan. 

"Apabila bisa dikelola dengan baik, juga bisa menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Nagari, dan tentunya bagi individu juga bisa menambah income keluarga," tutupnya. (kmf- Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post