Inovasi Yuhandi Mesin Oven Pengering Pinang Raih Penghargaan dari Mendes PDTT

 





Realitakini com -- Pasaman

Yuhandi inovator teknologi tepat guna (TTG) mesin oven pengering pinang terima penghargaan  dari Menteri Pembangunan Desa, Transmigrasi, dan Daerah Tertinggal Republik Indonesia, Dr (HC) Abdul Halim Iskandar.

Mesin oven pengering pinang  dari inovasi warga Panti Selatan Kecamatan Panti ini raih juara favorit dalam pergelaran Teknologi Tepat Gunas Nusantara XXIV di Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah, prestasi ini adalah langkah awal untuk membawa nama Nagari Panti Selatan dan Pasaman lebih dikenal di kancah nasional,"ujar Wali Nagari Panti Selatan, Didi Al Amin pada Realitakini.com, Rabu (7/6/2023). 

Menurut, Didi prestasi ini untuk masyarakat Nagari Panti Selatan, semoga inovasi - inovasi lainya akan hadir dari nagari yang dipimpinnya.

Selanjutnya, Didi mengatakan meskipun hanya sebagi kontestan favorit tetapi ini sudah sangat luar biasa untuk kami sebagai pemula memasuki kancah nasional dan sangat berarti bagi masyarakat Panti Selatan.

Prestasi yang di peroleh adalah bukti bahwa jika kita mau, "Insya Allah kita mampu untuk wujudkan Pansel hebat dan Pasaman bermartabat, katanya.

Didi berharap kedepannya kami akan berkomitmen untuk lebih memperkuat kelembagaan Posyantek nagari serta pengembangan teknologi tepat guna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat nagari.

Mengakhiri wawancara Ia ucapkan terima kasih atas motivasi dari Bupati Pasaman, Wakil Bupati Pasaman, Dinas DPM Provinsi Sumbar, Dinas DPM Kab Pasaman, para tenaga pendamping desa yang selalu memotivasi Nagari Panti Selatan.(Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post