Lepas 358 Jemaah Calon Haji Kloter Terakhir, Wakil Ketua DPRD Sumbar Ingatkan Jangan Ganggu Ibadah

Realitakini.com-Sumbar
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Irsyad Syafar melepas 358 Jemaah Calon Haji (JCH) kloter terakhir (XVII-red), Selasa (20/6). Ratusan JCH tersebut akan berangkat menuju Baitullah, Rabu, (21/6). Pada pelepasan JCH di Aula Asrama Haji Embarkasi Padang itu Irsyad  ingatkan jemaah jangan rusak rangkaian ibadah dengan berfoto-foto.

Menjalani ibadah rukun Islam ke-6 ini rentang akan keiklasan. Di negara Timur Tengah, tidak ada jemaah haji yang mendapatkan tambahan titel di depan namanya, kecuali di Malaysia dan Indonesia. “Jadi ketika sudah selesai haji, jangan tidak enak hati pula jika lupa dipanggil haji atau hajah,” ungkapnya.

Di era digitalisasi, pelaksanaan jemaah haji mengalami tantangan baru.Di mana kamera smartphone sudah berseliweran di Masjidil Haram atau Nabawi, kalau dahulu belum bisa. Jadi jangan sampai meng ganggu proses beribadah, karena lebih fokus berfoto-foto. Biar ibadah kita dan Allah yang mengetahui.

Artinya, pemeriksaan kesehatan, pemberian biaya hidup (living cost), gelang identitas, kartu akomodasi dan paspor diterima para jamaah calon haji di aula kedatangan(*RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post