Lestarikan Kearifan Lokal Yontarlat III Elang Tebar 6000 Benih Ikan

Realitakini.com -- Pasaman
Lestarikan Kearifan lokal di Pasaman, Peserta Latsitardanus  Kompi B Yontarlat III Elang tebar 6000 benih ikan di Batang Sumpur Jorong Kampung Rapak, Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping, Selasa ,(6/6/2023).

Kegiatan tersebut di hadiri Danyontarlat III Elang Letkol Pnb Ari  Susiono, S.E, Danki B Iptu D.Charis S. N., S.T.K., S.I.K., M.H., M.Kom Danramil, Kapolsek Lubuk Sikaping, Ketua KAN Nagari Durian Tinggi, Wali Nagari se Kecamatan Lubuk Sikaping dan Tokoh masyarakat.

Danyontarlat III Elang Letkol Pnb Ari  Susiono, S.E, kegiatan ini merupakan momentum sangat berharga bagi peserta Latsitardanus dalam tradisi budaya penyeberangan benih ikan larangan di Kabupaten Pasaman.

"Ini sebuah pembelajaran dan sangat berkesan bagi peserta Latsitardanus atas sambutan masyarakat dan  para Ninik mamak Kabupaten Pasaman khususnya Nagari Durian Tinggi dan Pauh," ujarnya. 

Letkol Ari juga ucapan terima kasih kepada  masyarakat Pasaman telah menyambut peserta Latsitardanus selama menjalankan aktivitasnya.

Kepada adik - adik taruna jadikanlah ini sebuah pembelajaran sangat berharga, di manapun kita berada wajib menjunjung tinggi kearifan lokal, apapun itu sehingga kita dapat diterima di tempat tersebut," tutupnya.

Sebelumnya, Ninik Mamak Nagari Durian Tinggi, J.Imam Majo Lelo, ucapan terima kasih kepada peserta Latsitardanus telah memberikan bantuan bibit ikan ke nagari Durian Tinggi dan Pauh.

Semoga niat baik ini diridhoi Allah SWT kepada Peserta Latsitardanus dan bibit ikan yang di serahkan ini akan menjadi manfaat bagi kedua nagari tersebut.

Terakhir Ia juga menyebutkan kehadiran Peserta Latsitardanus di Kabupaten Pasaman ini membawa kesan baik bagi masyarakat.

Sebelum penyebaran bibit ikan terlebih dahulu serah terima dari Danyontarlat III Elang kepada Ketua KAN Nagari Durian Tinggi, Khairunas Dt. Majo Batuah. (Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post