Marandang Basamo Latsitardanus, Letjen TNI Teguh Arief I, Unjuk Kebolehan Memasak Rendang




Realitakini.com -- Pasaman
Siapa yang tak mengenal kuliner lezat bernama rendang, makanan yang berasal dari Sumatera Barat ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

Kuliner rendang berbahan daging sapi tersebut salah satu daya tarik dalam kegiatan pelepasan peserta  Latsitarda Nusantara XLIII 2023 Yontarlat III Elang di Kabupaten Pasaman.

"Marandang Basamo Latsitarda Nusantara suatu kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Pasaman, Persit Kartika Candra Kirana 0305/Pasaman, Bhayangkari Cabang Pasaman, Dharna Wanita Persatuan di komplek GOR Tuanku Rao, Rabu (7/6/2023).

Selain Taruna dan Taruni terpantau juga unjuk  kebolehan memasak rendang tersebut Danjen TNI, Letjen TNI Teguh Arief I, SE.MM  rombongan Bupati Pasaman, Dandim 0305/Pasaman serta Kapolres Pasaman Pasaman .

Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman, Ny. Susi Benny Utama menyebutkan tujuan dilaksanakannya marandang tersebut untuk melestarikan rendang sebagai kuliner yang mendunia kepada peserta Latsitardanus yang berasal dari wilayah seluruh Indonesia.

Dari Iven ini, katanya peserta Latsitardanus untuk cinta masakan Sumatera Barat, sekaligus mempromosikan Kabupaten Pasaman dan kuliner rendang ke daerah asal mereka.

Setelah rendang ini masak langsung disajikan kepada peserta Latsitardanus untuk dinikmati. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post