Pemko Solok Gelar Makan Baronjin Bersama Peserta Latsitardanus XLIII Tahun 2023

Realitakini.com- Kota Solok 
Pemerintah Kota (Pemko) Solok menggelar acara Makan Baronjin bersama peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023, Sabtu (03/06/2023).Kegiatan Makan Baronjin tersebut dilaksanakan di Istiqlal Park Kota Solok, dan dihadiri langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A, Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Solok Ny. Rida Syaiful, Ketua LKAAM, KAN, Bundo Kanduang Kota Solok dan Kepala OPD lingkup Pemko Solok.

Sebelumnya, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan syukur pada Allah SWT, karena Kota Solok mendapat kesempatan untuk mengasuh para taruna-taruni Latsitarda. 

"Alhamdulillah, sejauh ini berjalan baik dan para peserta sehat-sehat selalu. Masyarakat Kota Solok sangat senang dan terhibur dengan kehadiran para putra dan putri terbaik Indonesia ini. Selain itu, para induk semang dan orang tua asuh juga sangat senang dengan kehadiran taruna-taruni ini," kata Zul Elfian Umar.

Disampaikannya, para peserta Lasltsitarda ini adalah Role Model, dan akan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda yang ada di Kota Solok, agar bisa menjadi seperti ananda semua pada suatu saat nanti.

"Hari ini saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bundo Kanduang se-Kota Solok yang telah mengajar kan anak-anak kita peserta Latsitardanus untuk memasak Rendang,yang biasa mereka hanya tau memakan saja, tapi sekarang mereka sudah bisa memasaknya sendiri. Terima kasih Bundo yang telah menurunkan ilmu dan tradisi kita kepada seluruh peserta Latsitardanus, yang mana mereka berasal dari seluruh penjuru tanah air dan juga putra putri terbaik bangsa," tuturnya.

Kita harus bangga, lanjutnya, karena Rendang adalah makanan terenak yang telah di akui dunia, dan sekarang kita punya itu. Alhamdulillah rendang terenak itu termasuk "Randang Solok".

"Ada nilai yang tersembunyi dalam memasak Rendang yaitu kesabaran. Kalau kita sabar maka hasilnya akan maksimal," pungkasnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post