Sabar AS Buka Orientasi Kamabigus dan Sosialisasi Pakaian Pramuka

 



Realitakini.com -- Pasaman

Eksistensi Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan dalam menciptakan generasi unggul yang berdaya saing sebagai estafet pemimpin umat dan bangsa di masa depan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0308/Kabupaten Pasaman, Sabar AS saat membuka Orientasi Kamabigus dan Sosialisasi Pakaian Pramuka, di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Senin (5/6/2023).

Ia juga menjelaskan sesuai amanat UU no 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka dan sesuai dengan konsep merdeka belajar.

"Generasi muda yang memiliki karakter mulia, akhlak mulia dan punya keterampilan serta berilmu pengetahuan," ujar Sabar AS saat ini juga menjabat Wakil Bupati Pasaman.

Menurutnya, diperlukan terus menerus peningkatan kuantitas dan kualitas anggota dewasa gerakan pramuka dengan berbagai upaya dalam bentuk pendidikan dan pelatihan seperti yang diadakan saat ini.

Selanjutnya, Sabar menjelaskan Kwarcab Gerakan Pramuka 0308/ Pasaman telah melakukan Karang Pamitran Nasional, KMD dan lainnya, guna menghadirkan para pembina yang tangguh dalam menciptakan generasi unggul.

"Apresiasi untuk Kwarcab Gerakan Pramuka 0308/ Pasaman  telah meraih juara umum II dan III pada kegiatan lomba 4 kwarda Sumatera Barat, yang merupakan tiket untuk ikut serta ke Kalimantan Selatan.' tutupnya.

(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post