Singkapi Kegelisahan Masyarakat Nagari Lubukpandan Sitti Izzati Aziz Berharap Masalah DI Ladanglaweh Teratasi

Realitakini.com- Sumbar 
Sitti Izzati Aziz Anggota Komisi V DPRD Sumbar menghadiri musyawarah warga Nagari Lubukpandan di aula kantor Wali Nagari Lubukpandan. Musyawarah ini dalam rangka khususnya bagi petani yang menggantungkan lahan pertaniannya pada ketersediaan air di Daerah Irigasi (DI) Ladanglaweh.Untuk diketahui sampai saat ini DI tersebut masih mengalami kekeringan diakibatkan jebolnya Bendungan Air Ladang Laweh Nagari Sicincin.  

Pertemuan dilaksanakan guna mencarikan solusi maupun informasi kepada masyarakat agar pertanyaan pertanyaan yang selama ini liar di tengah masyarakat dapat terjawab tuntas.Turut hadir pada acara ini perwakilan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi Sumbar, kontraktor dan konsultan pengawas rehabilitasi bendungan Ladanglaweh, Camat 2x11 Enamlingkung dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Camat Heri Kurnia.

Didampingi Kasi Trantib Rio Arsiandri Forkopincam 2x11 Enam Lingkung, Wali Nagari Lubukpandan Yudhi Ferianto, beserta perangkat, Wali Nagari Sicincin diwakili Sekretaris Nagari beserta Wali Korong Ladanglaweh, Ketua Bamus Nagari, Ketua LPM, niniak mamak, tokoh masyarakat, bundo kanduang dan petani ikan dan sawah terdampak pembangunan bendungan Daerah Irigasi (DI) Ladang Laweh.

Semoga informasi yang disampaikan oleh kontraktor dan konsultan pengawas dapat terlaksana sesuai dengan yang diinginkan. Mudah-mudahan dijauhkan dari segalam macam bencana yang dapat meng hambat penyelesaian rehabilitasi bendungan Ladang Laweh ini agar petani yang terdampak khususnya di dua Kecamatan 2x11 Enam Lingkung dan Enamlingkung bisa bertani dengan baik.Sitti mengharap kan ada solusi yang nyata bagi persoalan ini. “Semoga bisa teratasi persoalan ini,” katanya. (*RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post