Subuh Berjemaah, Wabup Pasaman : Keberadaan Latsitardanus Berdampak Positif Bagi Generasi Muda

Realitakini.com - 
Pasaman 
Kesatuan Remaja Islam Masjid (KARISMA) Durian Tinggi kembali menggelar kegiatan Subuh bersama sarapan bersama (Suber Saber) bersama dengan Peserta Latsitardanus XLIII/2023 Yontarlat 3 Elang dari Kompi B bertempat di Masjid Raya Pauh Durian Tinggi, Minggu (04/06/2023)

Karisma Durti ini di bina oleh Rossy, S.Pd yang diketuai Fadly Pranajaya dimulai dengan Sholat Subuh Berjamaah dan Tausyiah yang disampaikan oleh Bripka Ariski Candra Kanit Bimas Polsek Lubuk Sikaping.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Danyontarlat 3 Elang Latsitardanus XLIII/2023 Letkol Pnb Ari Susiono ,S.E diwakili oleh Danki B Iptu D Charis S N,S.T.K.,S.I.K., M.H.,K.Kom, Peserta Latsitardanus XLIII/2023 Kompi B, Wali Nagari Durian Tinggi Hendra Gunawan, pengurus Karisma Durti dan jemaah Masjid Raya Pauh Durian Tinggi.

Wakil Bupati Pasaman dalam sambutannya subuh berkah ini momen strategis dan bentuk upaya serius dalam pelaksanaan program Prioritas “Pasaman Ber Imtaq” dan Program “ Pasaman Cerdas” , dalam misi peningkatan kualitas sumberdaya manusia khususnya dalam menciptakan generasi unggul yang berdaya sayang bahkan menjadi estafet kepemimpinan ummat dan bangsa dimasa depan.

Ia juga menjelaskan keberadaan Taruna Latsitarda sangat berdampak terhadap perubahan pola fikir dan semangat genersi muda Pasaman untuk bergiat dan lebih baik kedepan, dalam mengembangkan dan  mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin seperti.

Selanjutnya, Danyontarlat 3 Elang Latsitardanus XLIII/2023 Letkol Pnb Ari Susiono ,S.E saat dihubungi awak media menyampaikan sangat mendukung kegiatan Subuh bersama dan sarapan bersama yang menjadi program Karisma Durti.

 “Hal ini bertujuan menjaga ukhuwah islamiyah. Karena ukhuwah islamiyyah adalah lambang persatuan yang merupakan cikal bakat perdamaian,” katanya.

“Semoga dengan dilaksanakan Subuh bersama dan sarapan bersama bisa menjadikan kita untuk lebih semangat untuk beribadah dan memacu keimanan kita kepada Allah SWT”.Ujar Letkol Ari ini.

Sementara itu, Ketua Karisma Durti Fadly Pranajaya mengatakan pada awak media mengucapkan terima kasih kepada Peserta Latsitardanus XLIII/ 2023 dari Kompi B Yontarlat 3 Elang  yang telah ikut bersama kami serta akan menjadikan motivasi bagi kami selaku generasi muda.

" Subuh bersama dan sarapan bersama juga menjadikan sarana membangun kultur atau budaya, baik budaya silaturahmi, sosial maupun budaya gotong royong" ungkap fadli

Usai melaksanakan shalat subuh mendapatkan siraman rohani dari Ustadz Ariski dilanjutkan dengan sarapan bersama.(Nurman)



Post a Comment

Previous Post Next Post