Tingkatkan Kemanunggalan Taruna Latsitardanus Bersama Masyarakat Goro Pengecoran Masjid





Realitakini.com -- Pasaman
Taruna Latsitardanus Kompi B Yontarlat III Elang bersama masyarakat bergotong royong pengecoran lantai II Masjid Nurul Hikmah Tampunik Jorong Tanjung Alai Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping, Kamis (1/6/2023).

Peserta Latihan Integrasi Wreda Nusantara XLIII Tahun 2023 itu di ikuti oleh Taruna Akmil, Taruna Akpol, Praja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara dan Mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi bahu membahu bersama  masyarakat melakukan pengecoran lantai masjid

Danyontarlat III Elang Letkol Pnb Ari Susiono, S.E. yang diwakili Danki Kompi B Iptu D.Charis S. N., S.T.K., S.I.K., M.H., M.Kom mengatakan gotong royong  ini untuk membantu masyarakat dalam pengecoran lantai II Masjid Nurul Hikmah Tampunik.

"Keterlibatan Latsistarda di lapangan, tidak hanya membantu pelaksanaan pembangunan fisik saja, tapi juga nonfisik," ujarnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan gotong royong ini tujuannya membantu masyarakat dalam pelaksanaan pengecoran lantai Masjid, juga diharapkan antara Taruna Latsitardanus serta masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.

Terakhir Iptu D D.Charis menerangkan dengan waktu yang sama Taruna Latsitardanus Kompi B Yontarlat III Elang juga melakukan penanaman padi di sawah milik masyarakat.

Sementara itu Ketua Masjid Nurul Hikmah Tampunik, Yot Hannus menyampaikan masyarakat terbantu sekali dan ucapan terimakasih kepada Taruna Latsitardanus  dalam melakukan gotong royong lantai Masjid.

"Mudah - mudahan dengan kegiatan hari ini menjadi amal ibadah bagi anak -  anak Taruna  Latsitardanus," ujarnya.

Ia juga menjelaskan dengan kehadiran Taruna Latsitardanus di Kabupaten Pasaman banyak membawa dampak positif bagi masyarakat.

"Mereka adalah calon pemimpin bangsa kedepan dan mengabdi ke masyarakat dengan ikhlas," tutupnya.

Dari pantauan awak media setelah pelaksanaan gotong royong Taruna dijamu  Latsitardanus  masyarakat makan bersama. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post