Walikota Solok Jadi Speaker Dan Juri Di ESG World Summit Dan Grit Award

Realitakini.com- Bangkok
Walikota Solok Zul Elfian Umar, SH, M.Si menghadiri, sekaligus didapuk menjadi Speaker dan Juri di ESG World Summit dan Grit Award, Bangkok Thailand, Kamis (15/06/2023). Turut mendampingi Wako, Sekretaris Bappeda Kota Solok Lusya Adelina, SE, MM, Kabag Umum Sekretariat Daerah Kota Solok Zulfadrim. 

ESG World and GRIT Awards merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Corpstage perusahaan Suistanable Movement di Bidang lingkungan sosial dan pemerintahan. Kegiatan ini diikuti oleh Global CEO Corporate. 

Event ini bertujuan untuk memperluas dan memperdalam dampak keberlanjutan. Tahun ini, tema penghargaan ESG World Summit dan GRIT adalah “Enabling Collective Intelligence through Smart Collaborations.”

Penghargaan ini bertujuan untuk mendukung investasi yang bertanggung jawab secara sosial di perusahaan, dan mendorong pemerintah di tingkat lokal dan nasional untuk memimpin dengan memberi contoh, dan menetapkan dasar bagi ekonomi dan masyarakat yang berkelanjutan.

Untuk tahun ini, Kota Solok melalui rekomendasi dari Sociopreneur ID mendapat kehormatan menjadi pembicara di acara tersebut, terkait dengan kebijakan lokal yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Solok dalam komitmen menjaga lingkungan dengan kearifan lokalnya.

Dalam paparannya , Walikota Solok Zul Elfian Umar menjelaskan terkait kebijakan Eco Literasi, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan untuk masa depan yg lebih baik. 

Zul Elfian Umar menyebutkan bahwa event ini merupakan salah satu cara mengenalkan Kota Solok ke dunia. Menariknya, Kota Solok selama ini
telah melakukan hal-hal yang menurut kita biasa, tapi luar biasa bagi orang luar. 

“Harapan kedepannya, terjadi kolaborasi antara Pemko Solok  dengan corporate yang bergerak di Bidang Suistanable Movement, dan ini yang harus dikembangkan implementasinya kedepan sehingga bisa jadi role model juga bagi dunia luar,” ucapnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post