Atlet Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh, Berhasil Raih Dua Mendali Emas


Realitakini.comTanah Datar                                    -Atlet Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh yang berpusat di Jorong Ladang Laweh Nagari Batipuah Baruah Kecamatan Batipuh berhasil raih dua  medali Emas dalam kejuaraan Pencak Silat Dang Tuangku V se-Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu mulai dari tanggal 03 sampai 08 juli, di GOR Bukittinggi. 

Hal itu disampaikan Ketua Perguruan Silat Taduang Bangkeh Batipuh Mustafa Akmal Dt. Sidi Ali didampingi pelatih Ilham M Dhani  mengatakan, kalau dua atlet yang berhasil itu atas nama Alif Ramadhan siswa SD Batipuh Ateh dan Marsya Nadia Putri siswa SD Balaigadang sedangkan lima pesilat lain gagal maju untuk putaran menuju Semi final. 

"Keberhasilan yang diperoleh Perguruan Silat Taduang bangkeh merupakan motivasi bagi kita khususnya bagi anak-anak kita karena atlet yang kita bawa ini sebagian besar atlet pemula dan mereka sekolah ditingkat SD, SMP, MTsN dan MAN Sumpur, " ujarnya. 
     
Lebih lanjut Mustafa Akmal menyampaikan kejuaraan pencak silat tersebut merupakan ajang pembinaan dalam mendidik dan menambah wawasan dan pengalaman anak didik dalam menghadapi berbagai kejuaraan silat dan mereka selalu di ikut sertakan.

Sementara itu berdasarkan penilaian dari pelatih silat Taduang Bangkeh Ilham M Dhani menurutnya, izin dari orang tua termasuk Sekolah dari anak anak yang di ikutkan dan ini sampai Ilham Dani menjadi dasar  untuk membawa atlit dalam setiap kejuaraan

"Sebelumnya kita juga telah ikut kejuaraan pencak silat tangan mas tingkat Sumbar di Lubuk Basung,  kejuaraan silat kejuaraan Pencak silat Minsai Payakumbuh, Kejurda silat di Solok Selatan utusan IPSI Tanah Datar, kejuaraan open internasional di pandepokan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, kejuaraan Nasional Open Padang dan Open Dang Tuangku  se-Sumatera di Bukittinggi  kita mengikutkan sebanyak 7 atlit, " tuturnya. 

Ilham juga sampaikan dari  even yang sudah di ikuti sampai tahun 2023 sudah puluhan medali yang diperoleh anak perguruan silat taduang bangke dalam kejuaraan tersebut. Disamping itu kata Ilham, kejuaraan silat sebagai even dan ajang pembinaan  dalam mendidik dan menambah wawasan dan pengalaman anak dalam  kejuaraan. 

"Apapun hasilnya dalam kejuaraan ini kita tetap menerima dengan hati lapang karena ini langkah awal pembinaan yang kita lakukan untuk memotivasi anak anak perguruan silat dengan terus mengikutkan anak anak kita dalem setiap kejuaraan baik yang diadakan IPSI sumbat maupun yang diadakan Perguruan silat lainnya di Sumbar maupun tingkat Nasional, " tukasnya. (**) 

Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post