Pemkab Tanjabbar Bakal Adakan Berbagai Kegiatan Menyambut HUT RI dan HUT Tanjabbar


Realitakini.com, Tanjabbar-
Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar melaksanakan Rapat Persiapan.

Rapat persiapan tersebut,  secara langsung dipimpin oleh, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar,  Agus Sanusi, di Ruang Pola Atas Kantor Bupati Tanjabbar, Rabu (5/7/2023). 

Sekda Tanjabbar, dalam arahannya mengatakan, rapat tersebut digelar guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan benar-benar matang sehingga tidak ada kesalahan.

"Kita membahas rangkaian kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Penyambutan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Tanjabbar, mulai dari Upacara Kemerdekaan RI hingga kegiatan yang mendukung kemeriahan dalam peringatan tersebut," ujar Sekda.

Dikatakan Sekda, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI dan Peringatan Hari Jadi Tanjabbar.

"Diantaranya, pencanangan bulan pelayanan serengkuh dayung serentak ketujuan, promosi kegiatan melalui media cetak dan elektronik, sekolah-sekolah, serta tempat ibadah," ucap Sekda.

Selain itu sekda juga mengatakan, bahwa Pemkab Tanjabbar juga akan membuka stan Pelayanan. Diantaranya,  pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan, pelayanan pajak bumi dan bangunan, pelayanan perizinan, dan pelayanan perbankan.

"Kemudian ada juga pertandingan tenis meja, lomba hadrah, gotong royong rumah ibadah, lomba gasing, lomba tarian tradisional, lomba foto Tanjabbar dalam frame, tausiah, penilaian lomba kebersihan lingkungan dan kantor, balap becak hias, lomba balap pompong, lomba mengumpulkan kerang, panjat pinang, penilaian pegawai lingkungan Kabupaten Tanjabbar (ASN), serta pawai budaya dan pembangunan," ungkap Sekda.

Sementara itu, Kegiatan yang baru dilaksanakan diantaranya adalah Kenduri Swarna Bumi dan Festival Pengabuan.

"Menjelang perayaan, kegiatan yang sudah kita laksanakan ialah Kenduri Swarna Bumi dan Festival Pengabuan," pungkas Sekda.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh, Perwakilan Polres Tanjabbar, Perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Tanjabbar. (put)

Post a Comment

Previous Post Next Post