Wawako Solok Sambut Kedatangan Tim Audit Syari'ah Inspektorat Jendral Kemenag RI

Realitakini.com- Kota Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra menerima kedatangan Tim Audit Syari'ah Inspektorat Jendral Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Senin (10/07/2023). Setelah penyambutan, pertemuan dengan Tim Audit Syari'ah Inspektorat Jendral Kemenag RI dilanjutkan di Aula Kesbangpol Kota Solok.

Dalam pertemuan itu, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra menyampaikan rasa syukur atas kedatang an tim, yang akan melakukan audit syariah terhadap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok.

"Semoga audit ini dapat meningkatkan profesionalisme, dan kepatuhan syari'ah dalam pengelolaan zakat oleh Baznas Kota Solok," harap Ramadhani Kirana Putra.

Disampaikannya, mudah-mudahan kami mendapakatkan masukan dari tim audit untuk perbaikan, agar Baznas Kota Solok dapat menjalankan amanah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada," harapnya.

Ketua Tim Auditor Syari'ah Inspektorat Jendral Kemenag RI, Yusuf mengatakan bahwa audit syari'ah Baznas Kota Solok dilakukan selama sepekan (10-16 Juli 2023) terhadap pengelolaan ZIS DSKL tahun 2021 dan 2022.

"Salah satu target yang ingin dicapai dari audit syari'ah yang dilakukan oleh Tim Itjen Kemenag adalah untuk melakukan penguatan kelembagaan Baznas. Penguatan yang dilakukan dimulai dari manajemen, pengumpulan zakat, tasharruf dan sumber daya manusia," paparnya.

Dalam pertemuan tersebut Yusuf juga menyebutkan bahwa Baznas diharapkan lebih konsisten memenuhi peraturan perundang-undangan. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post