Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-78 TH,UPTD Puskesmas Sungai Nibung Adakan Bhakti Sosial.

Realitakini.com-Tulang Bawang.
Dalam Rangka Menyabut Hari Kemerdekaan Repobelik indonesia Ke-78 TH,UPTD Puskesmas Sungai Nibung,Kabupaten Tulang Bawnag,Provinsi Lampung mengadakan Bhakti Sosial ke masyarakat.

Kepala UPTD Puskesmas Sungai Nibung, Eradian Ambarwulan.S.S.T.Didampingi bagian Tata Usaha(TU)Made,Ketika diwawancarai tim media diruang kerjanya,Rabu 9/8/2023.Mengatakan,"Kami dari pihak Puskesmas dalam rangka menyambut HUT RI yang Ke-78 TH.Mengadakan kegiatan Bhakti Sosial untuk warga sekitar yang ada di wilayah Puskesmas Sungai Nibung.

"Kegiatan Bhakti Sosial yang kami lakukan adalah,Melaksanakan Pusling Keluarga Berencana (KB ),Melaksanakan Sunatan,Masal,Pengobatan Gratis di Dusun 7. Dan Melaksanakan Kegiatan Donor Darah.

Untuk kegiatan Donor Darah dari 60 peserta,mendapatkan 55 kantong darah dengan golongan ber pareasi,pada saat melaksanakan donor darah tersebut di hadiri dari pihak Palang Merah Indonesia
(PMI)Kabupaten Tulang Bawang,Selanjutnya untuk kegiatan sunat masal tersebut di ikuti 8 peserta, anak-anak berusia 6 tahun sampai dengan 10 tahun."Kata Eradian.

Di waktu bersamaan,Made,selaku bagian Tata Usaha(TU)Puskesmas setempat juga mengungkapkan ,"Tujuan dari Bhatik Sosial untuk Sunatan Massal yang kami lakukan dari pihak Puskesmas Sungai Nibung adalah,"Untuk membantu anak-anak kurang mampu sehingga dapat disunat tanpa mengeluarkan biaya.

"kegiatan tersebut dilaksanakan di puskesmas setempat dan ditangani langsung oleh tenaga ahli,Pasien yang telah disunat akan difollow-up atau di monitor dan di evaluasi setelah kegiatan tersebut selesai,selain itu juga pihak kami dari puskesmas akan selalu mengontrol keadaan pasien dan menangani apabila terjadi suatu komplikasi."Ungkap Made.
 
Dijelaskannya lagi,"Untuk kegiatan Donor Darah tersebut bertujuan untuk,"
(1)Mengurangi penyakit jantung,(2)Membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan,(3)Menurunkan resiko kangker,(4)Menurunkan resiko tekanan penyakit jantung dan pembulu darah,(5)Meningkatkan produksi darah,(6) Membuat pikiran lebih setabil,(7)Menurunkan kolestrol.

Selain itu juga manfaat donor darah adalah untuk mempercepat proses pemulihan luka dan lain-lain beserta azas manfaatnya bisa membantu bagi pasien yang sedang membutuhkan donor darah."Tutup Made.(
Noven)

Post a Comment

Previous Post Next Post