Dua Anggota DPRD Provinsi Sumbar Dan DPRD Tanah Datar Hadiri Musnag Nagari Sungai Jambu

Realitakini.com Tanah Datar                                    
-Ada beberapa poin atau referensi dalam penyusunan musyawarah pembangunan Nagari tahun 2024 dan tahun 2025 pertama yang menyangkut pembangunan yang bisa di bantu oleh  provinsi melaui OPD yaitu pembangunan di bidang insfrastruktur meliputi pembangunan jalan lingkungan. 

Hal, tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat Arkadius Dt Intan Bano, Senin (07/08/2023) saat hadir dalam musyawarah Nagari Sungai Jambu yang turut dihadiri oleh Budiman Dt Malano Garang anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi PKS dan Saidani Wakil ketua DPRD Tanah Datar dari Fraksi PKS. 

"Pembangunan jalan lingkungan dengan nilai sekitar 200 - 225 juta berada di Dinas Perumahan Permukiman dan pertanahan Provinsi Sumatra Barat, dan menyangkut  jalan usaha tani baik pertanian sawah ataupun pertanian ladang atau perkebunan dan jaringan irigasi tetiar untuk pertanian melalui dinas perkebunan dan holtikultura begitu juga untuk dana bantuan bersifat khusus atau BK BK bisa untuk bantuan pembangunan Kantor wali nagari dan masjid, " katanya. 

Lebih lanjut Dt Intan Bano menyampaikan pembangunan akan dilaksanakan harus yang menjadi kebutuhan Nagari bukan kebutuhan perorangan ataupun kelompok. 

Sementara itu Budiman Dt Malano Garang diwawancarai awak media mengatakan untuk berharap masyarakat ikut serta dalam pemilihan dengan tetap menjaga pemilu badunsanak tanpa gejolak karena termasuk dalam ikut serta dalam mekanisme pembangunan. 

"InsyaAllah untuk Nagari sungai jambu kita akan membantu anggaran dana untuk bantuan pembangunan kantor wali nagari dan masjid senilai lebih kurang 400 juta, " sampainya. 

Wakil ketua DPRD Tanah Datar Saidani dalam sudut pandangnya menyampaikan sebagai daerah dengan kehidupan masyarakat bertani berharap agar bisa mengembangkan ekonomi di atas kaki sendiri dengan mengembangkan potensi daerah dengan bekerja sama dengan pemerintah. 

Sebelumnya Musnag dibuka oleh ketua BPRN turut memberikan sambutan wali nagari Wilmen,  ketua Tim Musnag Kabupaten Edwar, Camat Pariangan dan turut dihadiri anggota Tim Musnag Kabupaten, OPD, Forkopimca, camat, wali nagari, BPRN, ketua KAN, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bundo kanduang, dan undangan lainnya. (**) 

Reporter : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post