Genjot Pembangunan Olahraga, Walikota Solok Datangi KONI Pusat

Realitakini.com- Kota Solok
Dalam rangka menggenjot perkembangan olahraga di Kota Solok, Walikota Solok Zul Elfian Umar melaksanakan audiensi dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Selasa (29/08/2023). Audiensi tersebut digelar di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta Pusat.

Turut mendampingi Walikota Solok Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Nurzal Gustim, Ketua KONI Kota Solok Rudi Horizon, Pranata Humas Muda Yopi Permana serta Kasubbag Umum Dispora Yulindo.

Dalam audiensi itu,Walikota Solok melaporkan kondisi Kota Solok terkini, khususnya dalam pengembang an keolahragaan. Mulai dari prestasi olahraga sampai rencana Kota Solok tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2025 mendatang.

Walikota Solok juga mengungkapkan bahwa olahraga menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Solok dalam membangun, dan mengembangkan pembangunan karakter dan jati diri bangsa, serta pembentukan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Dengan menjadikan olahraga sebagai salah satu penyokong pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga sangat membantu Pemerintah Daerah ditengah keterbatasan kemampuan keuangan daerah melalui sport tourism,” kata Zul Elfian Umar.unggulan daerah, dari 17 Cabor yang masuk Disain Besar Olah Raga Nasional.

“Disamping pembinaan prestasi secara keseluruhan Cabor tentunya ada yang menjadi unggulan di daerah. Dan pesan saya, sesuaikan dengan potensi Cabor yang ada di Kota Solok, dan itu dijadikan unggulan untuk mewakili daerah dalam Porprov, Porwil maupun PON,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, prinsipnya KONI sekarang memberi ruang kepada seluruh daerah, KONI dan akan mendampingi serta mendukung dalam pembinaan dan peningkatan kemajuan olah raga di daerah. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post