Ikut Dalam Ajang Pilwanag Rambatan Inilah Profil Rafinos, S.Sos

Realitakini.com Tanah Datar                                    -
Ikut dalam kompetisi pemilihan wali nagari (Pilwanag) Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar inilah profil Rapinos, S. Sos . 

Kelahiran Pabalutan 13  Februari 1970 silam Rafinos yang biasa dipanggil Pak O merupahkan seorang jurnalis yang sudah berkarir semenjak tahun 1995 juga merupahkan pengusaha ayam pedaging di daerahnya Bukit Siangok Jorong Pabalutan kecamatan Rambatan. 

Menempuh jenjang pendidikan tamat Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 Pabalutan tahun 1983, SMP Negeri 1 Rambatan Tahun 1986, SMEAN Batusangkar Tahun 1990 dan STAI Al Hikma Pariangan Tahun 2015.

Akan siap mengabdi untuk membangun dan kesejahteraan Nagari menurut Rafinos sebagai tujuannya ikut dalam ajang pemilihan wali nagari tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Rafinos saat ngopi bareng dengan rekan- rekan awak media, Rabu (09/08/2023) di Simabur Pariangan dalam momen makan siang bersama. 

"Tujuan saya untuk maju dalam pemilihan Wali nagari Rambatan, jika diberi amanah oleh masyarakat insyallah saya akan melaksanakan amanah dengan memajukan daerah dengan memberdayakan potensi potensi daerah serta menciptakan peluang usaha ekonomi kerakyatan, " katanya. 

Menurutnya Rafinos Nagari rambatan memiliki banyak sawah tadah hujan dan juga dulu nya merupakan sentra  penghasil jagung  untuk itu  menurutnya,bakan mengolah lahan tersebut dari lahan  tidur menjadi lahan potensi. 

"Apabila memungkinkan di samping sawah tadah hujan kita akan memaksimalkan potensi  dalam 2 x musim tanam untuk kekosongan masa dengan lain seperti tanaman jagung, Cabe, kacang dengan dan untuk itu nantinya kita akan alokasi anggaran dari Nagari karena sebelumnya Nagari rambatan terkenal sebagai penghasil jagung, InsyaAllah doakan saja, "ujar Rafinos. (**) 


Reporter : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post