Ketua DPRD Kota Blitar : Pemda Harus Sejalan Dengan Pidato Presiden RI, Tingkatkan SDM

Realitakini.com-Blitar  
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar menggelar Rapat Paripurna penanda tanganan kesepakatan bersama perubahan (KUA-PPAS) 2023 serta mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 secara virtual.Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim didampingi Anggota dan dihadiri Wali Kota Blitar, Santoso dan Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario, Seluruh Kepala (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar dan Forkopimda Kota Blitar.Rabu (16/08/2023)

Ketua DPRD Kota Blitar dr. Syahrul Alim mengatakan, rapat paripurna pagi hari ini ada dua agenda, pertama penandatanganan kesepakatan bersama atas perubahan Kebija kan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2023 dan mendengarkan pidato kenegaraan presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 secara virtual.

“Untuk KUA-PPAS 2023 tadi sudah disepakati bersama, dalam waktu tiga hari harus sudah dikirim ke provinsi untuk di evaluasi disana dan selanjutnya merancang perubahan RKA SKPD, menjadi draft rancangan perubahan APBD 2023,” kata Syahrul.

Setelah selesai agenda pertama penanda tangar an kesepakatan bersama atas perubahan KUA-PPAS 2023, agenda selanjutnya yakni men dengar kan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Menurut Syahrul, dalam pidato Kenegaraan Presiden RI secara virtual tersebut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya peningkatan SDM di Indonesia.

“Pemerintah daerah harus bisa sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Presiden dalam pidato kenegaraan tadi, dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM),” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, DPRD Kota Blitar bersama Forkopimda Kota Blitar membagikan bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat, sebagai bentuk mendukung program nasional ( edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post