Meriahkan HUT RI Ke-78 Masyarakat Jorong Lantai Batu Gelar Berbagai Lomba


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Ikut meriahkan peringatan HUT RI ke-78, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023, masyarakat dan pemuda Jorong Lantai Batu, Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, gelar berbagai kegiatan di lapangan bola kaki jorong tersebut. 

M. Danny Syafrizon ketua panitia pelaksana acara tersebut ketika di hubungi lewat aplikasi messenger, Sabtu (19/08/2023) menyampaikan, bahwa kegiatan itu di gelar dalam ikut memeriahkan hari lahirnya kemerdekaan Indonesia serta untuk mengingatkan dan menanam kembali rasa cinta terhadap tanah air dan pelaksanaan nya baru dilakukan hari ini karena hujan seperti lomba pacu karung. 

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kebangsaan yang lebih kuat lagi, serta menjalin kekompakan antar masyarakat dan pemuda. Kami berharap dengan ikut memeriahkan HUT RI ke 78 ini bisa menimbulkan rasa patriotisme, selalu menghormati dan menghargai jasa pahlawan juga menjaga tali silaturahmi dan kebersamaan di masyarakat Jorong Lantai Batu Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum," ujar Syafrizon.

Dalam kesempatan tersebut mewakili harapan dan keinginan masyarakat, Dani berharap ada legislatif atau anggota dewan yang berasal dari nagarinya tersebut. 

"Kami merasakan kesulitan apabila tak ada anggota dewan yang berasal dari nagari kami, terutama untuk menampung aspirasi masyarakat, untuk itu kedepannya kompak kami bertekad agar minimal satu orang harus ada yang mewakili suara dan aspirasi kami di legislatif tingkat kabupaten, minimalnya," pungkas Syafrizon.

Nofitra Kemala, Ketua KONI Tanah Datar yang juga putra pribumi Nagari Baringin ikut menambahkan bahwa kegiatan ini di lakukan lebih ke motivasi untuk generasi selanjutnya agar punya pemikiran yang cerdas kedepannya.

"Ini lebih ke memotivasi pemuda untuk mencintai dunia olah raga karena pemuda adalah calon pemimpin kedepan yg harus cerdas dan sehat secara lahir bathin, Mensano incorporisano, Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa raga yang kuat," ujar Nofitra Kemala.

"Kami minta kepada generasi muda utk bisa mengisi waktu dengan baik salah satu contoh dengan menggiatkan olah raga di tempat kita masing-masing. Kami dari KONI akan siap bergandeng tangan dengan pemuda Lantai Batu untuk membina bagaimana pemuda ini bisa membagi waktu belajar dan bermain selama mereka menuju usia emas yaitu usia 25 tahun dan harapan kami sebagai Ketua KONI berharap bisa pemuda mengirimkan anak nagarinya untuk bisa duduk di legislatif nantinya," lanjut Ketua KONI Tanah Datar tersebut.

Acara ini di meriahkan oleh berbagai macam atraksi lomba, seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk serta berdendang ria dengan KIM pada malam harinya. Selain masyarakat dan pemuda Jorong Lantai Batu,  hadir juga masyarakat dari berbagai seputaran Nagari Baringin. Tak lupa juga, Edriana selaku Caleg DPR RI Sumbar Satu dari fraksi Gerindra turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan terhadap panitia acara peringatan HUT RI ke 78 itu. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post