Meriahkan HUT RI ke-78, Wawako Solok Apresiasi Event Pacu Rakik Koto Panjang

Realitakini.com- Kota Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, seraca resmi membuka Event Pacu Rakik (Basitajik), yang diselenggarakan oleh masyarakat Kelurahan Koto Panjang di sepanjang Tepian Sungai Batang Lembang, Rabu (23/08/2023).

Dalam sambutannya, Wawako Solok menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Warga Koto Panjang, yang telah mempersiapkan acara yang sangat meriah tersebut.

"Kita mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi event tahunan guna menarik wisatawan agar datang berkunjung kota kita, dan Pemerintah Kota (Pemko) Solok akan selalu mendukung. Selain itu, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78," kata Ramadhani Kirana Putra.

Dikatakannya, Event Pacu Rakik dan Pacu Benen ini merupakan ajang untuk menjalin silaturrahmi antara sesama pemuda dan masyarakat. Selain itu, merupakan salah satu kearifan lokal masyarakat, dan kegiatan yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Solok. 

 "Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan sukses dari awal sampai akhir. Mudah-mudahan kekompa kan dan silaturrahmi ini selalu terjaga, karena tujuan utama Pacu Rakik dan Benen bukan siapa yang me nang atau kalah, akan tetapi mampu mempererat silaturrahmi antar kita sesama masyarakat," harapnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post