Nagari Durian Tinggi Meriahkan Hut Kemerdekaan RI Dengan Kampung Meriah


Realitakini.com -- Pasaman 
Nuansa semarak peringatan hari Kemerdekaan RI ke - 78, sudah mulai terasa ditengah masyarakat Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping.

Sebagai bagian dari bangsa yang merdeka dan berdaulat, merupakan kewajiban bagi setiap kita untuk mencintai tanah air kita sendiri," ujar Wali Nagari  Durian Tinggi, Hendra Gunawan Jumat (11/8/2023)

Ia juga menjelaskan, menghargai setiap hasil dari perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan pendahulu adalah bentuk tanda penghormatan.

Melalui pemasangan bendera dan umbul-umbul merupakan salah satu sikap dan bentuk apresiasi dan penghargaan kita atas kemerdekaan yang kita rasakan sampai hari ini,"kata Hendra Gunawan yang akrab dipanggil Dotor

Hendra Gunawan juga menjelaskan seluruh kejorongan di Nagari Durian Tinggi telah melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, juga masyarakat juga melakukan pembersihan pekarangan.

"Setiap rumah masyarakat yang belum memasang bendera dan umbul-umbul pihak Nagari Durian Tinggi langsung memasang bendera di rumah masyarakat tersebut," ungkapnya.

Hendra Gunawan menyebutkan kampung meriah tersebut akan dilombakan di tingkat Kecamatan Lubuk Sikaping,

"Alhamdulillah Kejorongan Kampung Lintang wakili Nagari Durian Tinggi dalam perlombaan kampung meriah tingkat Kecamatan Lubuksikaping," tutupnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post