Pawai Alegoris Perayaan HUT RI Ke-78 Di Kabupaten Solok

Realitakini.com- Arasuka
Dalam memeriahkan HUT RI Ke-78 Kabupaten Solok  mengadakan Pawai Alegoris yang di laksanakan pada hari Sabtu, tanggal 19 Agustus 2023 di ArosukaPawai Alegoris perayaan HUT RI Ke-78 menempuh rute Taman Hutan Kota Wisata menuju Tugu Ayam Arosuka dimulai pada kurang lebih pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB

Acara ini dihadiri Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M. Mar,Unsur Forkopinda Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kab Solok.Sekretaris Daerah : Medison, S.Sos, M.Si.Para Staf Ahli Bupati,Para Asisten.Kepala OPD,Camat Se-Kabupaten SolokWalinagari Se-Kabupaten Solok,Masyarakat Kabupaten Solok

Peserta pawai ini mulai dari sekolah dari tingkat TK hingga Sekolah Menengah Atas,Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Kenagarian, serta instansi dan BUMD yang ada di Kabupaten Solok.

Para peserta pawai ini pun mengenakan pakaian yang beragam dan memiliki keunikannya masing-masing. Ada yang memakai pakaian adat daerah, pakaian militer dan banyak ragam jenis pakaian yang memper lihatkan heterogennya budaya di Indonesia.

Selain itu, juga terdapat iring-iringan mobil hias dari OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. Mobil-mobil tersebut dihias sedemikian rupa dengan atribut khas yang melambangkan tupoksi masing-masing OPD.

Kemeriahan pawai ini juga ditunjukkan oleh antusiasme masyarakat yang hadir menyaksikan jalannya acara. Petugas lalu lintas dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan pun diterjunkan untuk memastikan lalu lintas tetap berjalan sepanjang acara.(kmf-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post