Penilaian Lapangan Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023

Realitakini.com-Arasuka
Penilaian Lapangan Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 Selasa, 1 Agustus 2023 di Posyandu Nagari Dilam Kecamatan Bukit SundiAcara ini dihadiri  Bupati Solok diwakili Asisten I Drs. Syahrial, MM.Ketua Tim Penilai Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Ibu Kwartita Evaria Herdiana, SKM, MM, Unsur Forkopimda Kabupaten Solok 

Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Pokjanal Posyandu Kab. Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M. Mar, Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM : Mulyadi Marcos, SE, MM.Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Solok,Kepala OPD,Camat Se-Kabupaten Solok,Unsur Forkopimcam,Walinagari Se-Kabupaten Solok Tokoh-tokoh Masyarakat Kecamatan Bukit Sundi Kedatangan Rombongan Tim Penilai dari Provinsi disambut langsung oleh Bupati Solok dan Ketua TP-PKK Kab. Solok bersama jajaran dengan diiringi Tari Galombang yang dibawakan Anak-anak Nagari  Dilam Kecamatan Bukit Sundi.

Sambutan Bupati Solok diwakili Asisten I Drs. Syahrial, MM Hari ini pada tanggal 1 Agustus 2023 kita me laksanakan kegiatan ini, mudah-mudahan mem berikan makna yang baik dan juga menjadi yang terbaik dalam rangka Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini Melalui kegiaran penilaian ini banyak hal yang dapat kita ambil hikmahnya, diantaranya adalah  dalam rangka memberikan motivasi bagi kira  untuk bisa berbuat yang lebih baik dan juga sebagai tolak ukur dari kinerja serta upaya kita dalam pelaksanaan program Posyandu ini

Semoga saja, apa yang telah dipersiapkan dan diupayakan oleh Nagari Dilam dalam rangka pelaksana an penilaian ini serta adanya dukungan dari seluruh stakeholder dapat membuahkan hasil yang positif bagi kita Pemerintah Kabupaten Solok. 

Sambutan Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP .Pada hari ini Posyandu Balai dilam Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi dinilai lapangan karena kita ketahui bersama bahwa Posyandu Balai Dilam terpilih menjadi 6 (enam) Posyandu kategori Kabupaten sebagai Nominasi Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Saat ini posyandu sudah terintegrasi dengan kelompok sasaran kelompok umur bayi, balita, ibu hamil, ibu nifas, ibu menyusui, Pasangan Usia Subur, Wanita Usia Subur, Remaja dan Lansia yang tersebar di 14 Kecamatan, 74 Nagari di Kabupaten Solok

Dalam pengelolaan Posyandu ini kita melibatkan peran dan fungsi Kader-kader PKK khususnya Kader Dasawisma, dimana kader dasawisma telah mempunyai seperangkat instrumen pendataan yang sangat erat dengan pendataan profil Posyandu.

Kami Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok bertekad dan berupaya semaksimal mungkin sehingga bisa memperoleh nilai yang terbaik. Tahun kemaren kami meraih juara 3 maka tahun ini kalau tidak juara 2 mungkin bisa juara 1.Di tengah Kegiatan juga diramaikan dengan penampilan Yel-yel oleh para Kader Posyandu Berprestasi di Nagari Dilam.

Sambutan Ketua Tim Penilai Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumatera barat Kwartita Evaria Herdiana, SKM, MMSelamat dan Apresiasi kepada Walinagari beserta Masyarakat Nagari Dilam yang telah berhasil memasuki Nominasi 6 Besar Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar Lomba, namun juga kita jadikan Evaluasi dan Pembinaan para Kader Posyandu sehingga dapat terimplementasi di lapangan.Kegiatan ini bertujuan untuk menilai dan men dorong kader Posyandu, Pokjanal dan Masyarakat untuk dapat mengenali dan mengoptimalkan Potensi yang ada di wilayahnya.Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Ekspos Kader Posyandu Berprestasi oleh Ketua Pokja Posyandu Nagari Dilam Arnisnawati dan peninjauan ke lapangan. ( kmf-Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post