Satgas TMMD 117 Kodim 0403/OKU Komsos Bersama Bidan Puskesmas Pembantu Desa

Realitakini.com-Kodim OKU 
Pelayanan Puskesmas Pembantu Desa yang berada di wilayah pedesaaan tentu sangat membantu masyarakat untuk lebih mudah mengetahui kondisi kesehatan.

Apalagi, petugas bidan desa mesti setiap saat harus siap untuk memberikan bantuan medis, baik yang bersifat ringan maupun yang  memerlukan tindakan medis.

Anggota satgas TMMD ke 117  Kodim 0403/OKU Pratu Feri Irawan mengadakan komunikasi sosial (komsos) bersama Bidan Puskesmas Pembantu Desa, ibu Zelvia dan ibu Rita yang bertugas di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Senin (07/08/2023)

Dijelaskan Pratu Feri Irawan dengan komsos sehingga tercipta silahturahmi dan hubungan baik bersama pihak Dinas Kesehatan.

Selain itu,dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan antara anggota satgas TMMD dengan warga masyarakat yang sedang memeriksakan kesehatan di Puskesmas Pembantu Desa.

Anggota Satgas TMMD mengetahui secara maksimal tentang kondisi kesehatan warga di wilayah. Baik kesehatan orang tua,  anak - anak, maupun remaja. sehingga apabila sewaktu - waktu terjadi permasalahan kesehatan di wilayah Anggota satgas segera tanggap apa yang harus dilakukan

Ditambahkannya, ia juga berkoordinasi dengan bidan desa, terkait ada warga yang membutuhkan bantuan kesehatan sehingga petugas Puskesmas Pembantu Desa dapat melayani dengan baik.

Bidan Puskesmas Pembantu Desa Zelvia berharap  untuk dapat membantu memberikan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan rutin memeriksakan kesehatan di Puskesmas Pembantu Desa( Wati- RK0.

Post a Comment

Previous Post Next Post