Walikota Blitar Salurkan Rastrada Untuk Kesejahteraan Warga Miskin ini Pesannya

Realitakini.com-Kata Blitar
Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat miskin, Pemerintah Kota Blitar menyalurkan bantuan Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada). Penyerahan serentak dilakukan secara simbolis oleh walikota Blitar Drs. Santoso bertenpat di Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan pada Rabu (09/08/2023).

Usai penyerahan bantuan Rastrada Walikota Blitar Drs. Santoso M.Pd kepada wartawan mengatakan bantuan Rastrada merupakan bagian upaya menanggulangi kemiskinan dan sekaligus bentuk perhatian pemerintah daerah untuk masyarakat kurang mampu agar dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari dalam bentuk beras.Rabu (09/08/2023)

"Hari ini kita lakukan penyaluran Rastrada tahap dua bulan Mei sampai Agustus jumlah total 40 kg rapel, semoga dapat membantu kebutuhan masyarakat,"ungkap Santoso

Program Rastrasda merupakana program yang hanya ada di Pemerintah Kota Blitar yang pendistribusian Rastrada dapat dilakukan ke sejumlah masyarakat di Kota Blitar kurang mampu yang berjumlah 9.620 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) 

Walikota Blitar menegaskan sesuai dengan ketentuan, bantuan Rastrada akan disalurkan ke sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total 40 kg beras selama 4 bulan yang diberikan mulai bulan Januari-April tahap pertama dan tahap ke dua dari bulan Mei hingga Agustus 2023.

"Jumlah KPM ada sekitar 9.620 KPM jumlah tersebut sudah dikurangi untuk masyarakat yang sudah mendapatkan Rastrada tidak dapat menerima bantuan lain dari pemerintah, agar tidak terjadi penerima bantuan ganda,"tuturnya.

"Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Sosial berupaya menyalurkan sesuai jadwal dan ketentuan yang ada secara bertahap kepada KPM," kata Wali Kota Santoso.

Walikota Santoso juga berharap dengan diberikannya Rastrada pada KPM dapat meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu di Kota Blitar, sehingga masyarakat kota Blitar akan semakin sejahtera sebagai mana mottonya Keren Unggul dan Bermartabat.

"Program Rastrada tidak ada di daerah lain kecuali di Kota Blitar. Ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Blitar agar warga masyarakat lebih sejahtera," pungkasnya (kmf / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post