Bupati Pasaman dan Pimpinan DPRD Tanda Tangani Nota Kesepakatan KUA PPAS Perubahan 2023

Realitakini.com -- Pasaman

 Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Pasaman menyepakati KUA-PPAS tahun anggaran 2023.  Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Bupati Pasaman H. Benny Utama dengan wakil ketua DPRD, Danny Ismaya dan Yasri.Rapat Paripurna di pimpin Wakil Ketua DPRD Pasaman, Danny Ismaya didampingi Wakil Ketua Yasri, serta diikuti para anggota DPRD Kabupaten Pasaman di ruang sidang, Rabu (16/8/2023).
Wakil Ketua DPRD Pasaman, Danny Ismaya saat membuka sidang menyampaikan sehubungan dengan kehadiran secara fisik anggota dewan pada rapat paripurna hari ini telah mencapai forum sesuai dengan ketentuan pasal 158 ayat 1 huruf C peraturan DPRD Kabupaten Pasaman no 1Tahun 2019 tentang tata tertib DPRD Pasaman.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasaman kali ini dilaksanakan adalah dalam rangka penyampaian laporan Banggar DPRD Pasaman terhadap pembahasan KUA-PPAS APBD perubahan tahun anggaran 2023, sekaligus penanda tanganan nota kesepakatan bersama antara Bupati dan  Pimpinan DPRD terhadap KUA-PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2023.
Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim skorsing rapat paripurna ke XIX dicabut dan dilanjutkan sidang Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan perubahan KUA tahun anggaran 2023 terdiri dari perubahan kondisi ekonomi makro daerah, asumsi penyusunan APBD, perubahan kebijakan pembiayaan daerah, dan strategi yang memuat langkah - langkah kongkrit pencapaian target yang telah di tetapkan.

Sejalan dengan itu, perubahan PPAS tahun anggaran 2023 disusun dengan memperhatikan skala prioritas pembangunan daerah, sinkronisasi prioritas dan program daerah dengan prioritas dan nasional dan provinsi, serta memperhatikan capaian kinerja, sasaran dan plafon anggaran sementara," ujarnya
Bupati juga menyadari bahwa program dan kegiatan yang didalam perubahan KUA dan perubahan PPAS tahun anggaran 2023 yang telah kita sepakati ini, belum mampu memenuhi seluruh harapan dan kebutuhan kita.Tapi kita yakini bahwa ini adalah upaya maksimal  yang telah kita laksanakan bersama," kata Benny Utama.

Mudah - mudahan pada masa yang datang dengan kerja sama dari semua pihak, kita akan lebih memiliki kesempatan untuk mewujudkan peningkatan capaian kinerja program dan kegiatan sesuai dengan visi dan misi yang telah kita tetapkan," pungkasnya. (Nurman)



Post a Comment

Previous Post Next Post