Diserahkan Bupati Eka Putra Baznas Tanah Datar Salurkan Bantuan Bea Siswa 2,6 M

Realitakini.com Tanah Datar                                   -
Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM secara simbolis menyerahkan Dana bantuan berupa Bea siswa senilai Rp 2.600.000.000,- atau 2.6 Milyar untuk pelajar setingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) dan Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs)  se Kabupaten Tanah Datar, Kamis (21/09/2023) di Aula SMP Negeri 1 Batusangkar.
 
Turut hadir dalam penyerahan bea siswa tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Riswandi, Ketua Baznas Yasmansyah, S.Ag, M. Pd beserta wakil ketua 1 Drs Syafrijal, Kabid, Kepala sekolah dan siswa penerima manfaat. 

Dalam sambutannya Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Datar Yasmansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan jika sumber dana untuk bea siswa tersebut merupakan dana zakat dari ASN, TNI-Polri serta pengusaha dan masyarakat. 

"Penyumbang dana zakat terbesar adalah dari ASN di Tanah Datar dan yang terbanyak pertama zakat ASN dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan dan ke dua Zakat ASN dari Dinas Kesehatan, tujuan dari pemberian bantuan bea siswa ini adalah dalam rangka meringankan beban siswa yang kurang mampu sehingga tidak ada lagi anak anak di Tanah Datar yang tidak sekolah dan ini tidak luput dari dukungan dari pemerintah daerah kita yaitu bapak bupati Eka Putra, " ujarnya. 

Dan hal tersebut menurut Yasmansyah sejalan dengan program unggulan bupati Tanah Datar untuk menjadikan Tanah Datar yang cerdas yang madani untuk itu Yasmansyah berharap kepada penerima manfaat agar bisa menggunakan bantuan untuk pendidikan. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang sudah membuat program yang sangat membantu dan mendukung program unggulan pemerintah daerah. 

"Atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan apresiasi dan terima kasih kepada Baznas yang sudah memberikan bea siswa kepada pelajar yang kurang mampu dan itu sejalan dengan program pemerintah dalam mencerdaskan Tanah Datar sehingga tidak ada lagi anak anak yang tidak sekolah, " ujar bupati. 

Dalam kesempatan tersebut bupati juga berharap kepada siswa dan pelajar agar jangan sampai suka membully teman sekolah atau orang lain karena nantinya bisa berakibat yang tidak baik pada orang yang di bulli tersebut. 

"Untuk itu kepada anak anak semua bapak berharap agar selalu rajin belajar dan gunakan bantuan yang sudah di terima itu nantinya untuk keperluan sekolah sehingga bantuan tersebut benar benar bermanfaat dan sampaikan salam dari bapak untuk orang tua di rumah nantinya, " tukas bupati Eka Putra. 

Seusai menyerahkan bantuan bea siswa dari Baznas tersebut bupati Eka putra kepada wartawan yang menunggunya di luar ruangan menyampaikan akan menggelontorkan anggaran sebesar 2,4 Milyar untuk bantuan serupa namun berbentuk pakaian sekolah. 

"Insyah allah dalam waktu dekat kita juga akan menyerahkan bantuan berubah pakaian sekolah untuk pelajar yang ada di Tanah Datar, doa kan saja bisa secepatnya, " kata bupati Eka Putra. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post