Komitmen Berantas Halinar Lapas Kelas III Talu Lakukan Penggeladahan dan Tes Urine WBP




 Realitakini.com -- Pasaman

Untuk mencegah dan meminimalisir barang-barang terlarang dan berbahaya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu menggelar penggeladahan dan tes urine warga binaan, Selasa (26/9/2023)

Penggeledahan dipimpin oleh Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas III Talu, M. Faizhal Martha  beserta staff dan regu pengamanan.

Kepala Lapas Kelas III melalui Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kasubsi Keamanan dan Ketertiban Lapas menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk terus mencegah serta menindak suatu hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas III Talu.

"Hari ini kami melaksanakan penggeledahan Kamar hunian sebagai wujud Lapas memerangi Handphone, Pungli, Narkoba (Halinar)," ujarnya.

Martha juga menyebutkan petugas pengamanan akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya mencegah segala hal yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Ia juga menerangkan, dalam penggeledahan ini tidak ditemukan barang berbahaya maupun terlarang yang beresiko menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Alhamdulillaah, untuk tes urine  yang dilakukan bagi warga binaan dinyatakan negatif," tutupnya.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post