Muscab Ke-X Gapensi Cabang Tanah Datar Tahun 2023 Siap Tingkatkan Profesional


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar di wakili Plt Asisten II Alfian Jamrah, Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang turut didampingi Ketua BPD Gapensi provinsi Sumbar Afrizal, Kamis (07/09/2023) di Aula Kantor Bupati setempat. 
 
Dengan tema Berupaya Meningkatkan Profesionalisme Dan Daya Saing Demi kesinambungan, Muscab ke-X tersebut turut dihadiri, Kadis PUPR diwakili kabid Bina marga Refdi Zalis, Kabag AP, Kabag PPJ Setda Tanah Datar, Perwakilan Kadin Novitra Kemala, perwakilan Aspeknas M. Nazwira Hidayat, ketua Gapeksindo, Ketua Akaindo Tanah Datar dan peserta 

Dalam sambutannya Ketua panitia pelaksana Indra Gunawan menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan, untuk tetap menjaga kesinambungan dengan program program yang dilakukan oleh Gapensi. 

"Sejalan dengan perkembangan jasa konstruksi yang semakin terbuka oleh karena itu gapensi sebagai organisasi profesi yang merupakan langka pembinaan bagi kedekatan anggotanya di bidang kontruksi untuk itu Muscab Gapensi dilaksanakan agar bisa meningkatkan profesionslisme dalam daya saing dalam peningkatan pembangunan," Ucapnya. . 

Dalam sambutannya Ketua BPC Gapensi Tanah Datar Nofri Hendri, B.Sc menyampaikan kegiatan Muscab Gapensi ke-X dilaksanakan tersebut adalah kewajiban dalam rangka membentuk pengurus baru periode 2023-2028 sekaligus laporan pertanggung jawabkan dari pengurus periode Tahun 2018-2023.

Sementara itu mewakili Ketua Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) kabupaten Tanah Datar Novitra Kemala menyampaikan ucapan terimakasih kasih karena Gapensi sudah mengajak atau menggandeng Kadin Tanah Datar yang mana sampai Novitra Kemala, menurut UU nomor. 1 tahun 1978 belum ada perubahan kalau Kadin merupakan induk atau wadah dari  beberapa assosiasi konstruksi. 

Sementara itu Ketua DPD Gapensi Sumatra Barat Afrizal dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih dan apresiasi kepada Gapensi Tanah Datar sudah bisa melaksanakan muscab tepat waktu sesuai dengan ADRT. 

"Muscab merupahkan pemegang kekuasaan tertinggi dalam suatu organisasi di tingkat kabupaten kota, untuk itu pemikiran pemikiran sangat diharapkan dalam memajukan Gapensi sesuai dengan AD/ART dan Gapensi harus selalu bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, " ujarnya. 

Bupati Tanah Datar dalam sambutannya yang dibacakan Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Alfian Jamrah menyampaikan apresiasi dan Terima kasih atas terselenggaranya muscab ke-X Gapensi Tanah Datar tersebut 

"Apresiasi saya sampaikan kepada gapensi Cabang Tansh Datar yang sudah menggagas kegiatan muscab dalam rangka Meningkatkan Profesionalisme Dan Daya Saing Demi kesinambungan pembangunan di daerah , muscab sebagai media silaturahmi anggota juga diharapkan nantinya menghasilkan keputusan keputusan strategis selaras dengan amanat AD/ART Gapensi, " katanya. 

Semoga dengan adanya muscab bisa menghasilkan pengurus yang amanah dan profesional serta memiliki komitmen dalam memajuhkan organisasi maupun daerah, bangsa dan negara, khusunya di Tanah Datar

"Untuk menciptakan pembangunan masyarakat yang menyeluruh dibutuhkan sarana dan prasarana dan insfrastruktur yang betul dibutuhkan tersediah untuk masyarakat yang merupahkan ajang untuk membangkitkan kemajuan diberbagai sektor, " tukasnya. (**) 

Reporter : Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post