Peringati HUT Propinsi Sumatera Barat yang ke 78 Tahun 2023 Pemkab Solok Adakan Minangkabau Basapeda Salingka Danau Singkarak

Realitakini.com-Arosuka 
Dalam rangka Memperingati HUT Propinsi Sumatera Barat yang ke 78 tahun 2023 kabupaten Solok adakan Minangkabau Basapeda Salingka Danau Singkarak  pada Hari Sabtu, Tanggal. 30 September 2023.Acara ini dihadiri : Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. Datuak Marajo ,Bupati Solok H. Epyardi Asda. M.Mar,Wali Kota Solok  H. Zul Elfian Umar, S.H., M.Si. Datuk Tianso, ketua TP PKK Kab Solok : Ny Emiko Epyardi. SP

Anggota DPR-RI  Athari Gauthi Ardi,Pimpinan DPRD Kab/Kota Solok,Forkopimda, kepala Bank BI Sumatera Barat,Kepala Bank Nagari Cabang Solok,Kepala OPD Kab/Kota Solok,Tamu Undangan Lain nya.Goweser dari dalam dan luar provinsi Sumatera Barat. Sambutan Ketua Panitia :Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Propinsi Sumbar yang juga selaku ketua panitia Maifrizon mengata kan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Sumbar.

Dalam kegiatan ini disediakan sebanyak 78 buah sepeda dan dua sepeda listrik yang siap di bagikan sebagai hadiah kepada peserta dan masyarakat di selingkaran Danau Singkarak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.Lebih kurang ada 10.000 peserta yang ikut kali ini yang berasal dari Sumbar dan luar Sumbar seperti Jambi, Bengkulu, Riau, Sumatera Selatan dan daerah lainnya.

 Untuk jarak yang ditempuh dalam kegiatan ini yakni 58 km dengan start dan finish di Dermaga Danau Singkarak, Ombilin, Tanjung Mutiara, Malalo, yang melewati Malalo, Paninggahan, Muaro Pinggai, Saniangbaka, Sumani dan finish di Dermaga Danau Singkarak,” paparnya.Untuk kedepan kita berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan di lokasi dan tempat yang berbeda di Sumbar,” katanya.


Bupati Solok H. Epyardi Asda dalam sambutan  selamat datang dan selamat bersepeda ria  kepada semua peserta Minangkabau Basapeda salingka danau Singkarak Berharap dengan adanya kegiatan ini Kabupaten Solok semakin dikenal, sehingga semakin banyaknya kunjungan wisata ke Kabupaten Solok.

Kabupaten Solok bukan hanya memiliki danau singkarak saja juga dj kenal dengan 5 danau yang kita miliki,  maka ini akan jadi nilai jual yang luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Solok, Semoga tahun besok bisa dilaksanakan di Danau Kembar dengan pemandangan yang juga luar biasa Kita siap ber kolaborasi dengan pemerintah provinsi untuk menyelenggarakan kegiatan ini tahun depan sehingga bisa meningkatkan pariwisata di Sumbar.

Sambutan Gubernur Sumbar : Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi yang membuka kegiatan itu mengatakan, kegiatan Minangkabau Basepeda ini di harapkan tidak hanya memberikan manfaat pada kegiatan sepedanya, namun juga berdampak pada efek lainnya, seperti wisata, meningkatkan ekonomi warga setempat, dan lain lain 

Bukan hanya sepedanya, namun juga manfaat lainnya yang bisa di dapatkan dari perhelatan ini.Kami selaku Pemerintahan Provinsi juga men dukung kegiatan ini di laksanakan di Kabupaten Solok yang memiliki keindahan bagaikan negerinya0 eropa.

Saya juga selaku Gubernur Sumatera Barat  sangat berharap kegiatan ini agar selalu bisa di laksanakan secara kontiniu dan menjadi kalender kegiatan wisata Pemerintah Propinsi Sumatera Barat. ( RK/ kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post