PMI Tanjabbar Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pendonor Darah Sukarela

Realitakini.com, Tanjabbar 
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), memberikan sebuah Penghargaan ke sejumlah Pendonor Darah Sukarela.Pemberian Piagam Penghargaan dalam rangka Peringatan HUT PMI ke-78 Tingkat Kabupaten Tanjabbar Tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar, Minggu (17/9/2023).

Piagam Penghargaan secara langsung diberikan oleh Bupati Tanjabbar, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, yang diwakili oleh, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, H. Angsori, S. Ag, MH.Para Pendonor Darah Sukarela yang diberikan Piagam Penghargaan, telah menyumbangkan Darah sebanyak 10, 15, dan 25 kali untuk kepentingan kemanusiaan. 

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, H. Angsori, S. Ag, MH mengatakan, tentunya dengan HUT PMI ke-78 Tahun 2023 ini, Pemerintahan Darah (Pemda) Tanjabbar mengucapkan selamat HUT PMI ke-78.

"Semoga PMI eksis selalu dalam melaksanakan kegiatan untuk sama-sama membangun Kabupaten Tanjabbar, sebagai visi dan misi bapak Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar yaitu BERKAH," ucapnya. Angsori berharap, semoga dengan adanya kegiatan Donor Darah semua masyarakat Tanjabbar selalu teratasi dengan kekurangan darah.

"Kami dari Pemda Tanjabbar, tentunya mengapresiasi setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksana kan oleh Pengurus PMI Tanjabbar, pungkasnya.

Sementara, Ketua PMI Tanjabbar,  H. Yan Ery, S.Pt, M.Si mengatakan, dalam rangka HUT PMI ke-78, segenap Pengurus PMI Kabupaten Tanjabbar turut serta memeriahkan kegiatan melalui berbagai event.

"Yaitu, Upacara gabungan sesama relawan, kemudian kami juga melakukan latihan gabungan untuk meningkatkan kualitas dari para relawan PMI, sehingga upaya lebih baik lagi dalam penanggulangan bencana," ucapnya.

"Kami akan melaksanakan latihan gabungan bersama, BPBD Tanjabar, Damkar Tanjabbar,  dan Timsar Basarnar Tanjabbar," sebutnya. 

Yan Ery tak luput juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah Pendonor Darah Sukarela yang telah bersedia untuk mendonorkan darahnya secara sukarela.

"Yang mana pada hari ini, di Kabupaten Tanjabbar, kita lihat ada beberapa orang yang telah mencapai 25 kali melaksanakan Donor Darah," terangnya.

"Dan tidak menutupi kemungkinan, mereka bisa mencapai 70 kali bahkan 100 kali. Seingat saya, apabila mereka mencapai itu akan mendapatkan sebuah Pin Mas dari Presiden," pungkasnya. (put)

Post a Comment

Previous Post Next Post