Samakan persepsi ,Perpustakaan Nasional Bekerjasama Dengan DPRD Sumatera Barat

Realitakini.com- Jakarta
Dalam menyamakan persepsi materi Perpustakaan Nasional bekerjasama dengan DPRD Sumatera Barat di acara tersebut diadakan diPerpustakaan Nasional, Jakarta, Jum"at 22 September 2023.

DPRD Sumbar sebagai Rumah Aspirasi dan Edukasi Literasi Rakyat merupakan semangat besar DPRD Sumbar ikut serta meningkatkan minat baca dan minat menulis serta memberikan wahana pencerdasan masyakar Sumatera Barat yang dahulunya mampu melahirkan banyak tokoh nasional dalam kemerdekaan Republik Indonesia. 

Sumatera Barat memiliki potensi besar pada bidang Sumber Daya Manusia yang cerdas  serta mampu berkontribesar dalam lanjutan pembangunan nasional. 

DPRD Sumbar tidak saja membuka ruang demokrasi rakyat juga hendaknya DPRD Sumbar juga dapat memberikan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme dan cinta daerah sebagai juga mempersiap generasi emas tahun 2045 nantinya. 
 
Penandatangan kerjasama DPRD Sumbar dengam Perpustakaan Nasional dilakukan pada acara rapat paripuran istimewa peringatan Hari Jadi Sumbar ke 78 di ruang rapat paripurna DPRD Sumbar yang juga akan disaksian oleh tokoh, pejabat daerah serta ormas partai politik dan kemasyarakatan, gubernur tetangga, bupati dan walikota se Sumbar, perantau dan lainnya. 

Ini merupakan kerjasama pertama di Indonesia yang dilakukan dengan DPRD lembaga legislatif dalam sejarah perpustakaan nasional.

Ketua DPRD Sumbar Supardi dalam pesannya ditempat terpisah menyampaikan, kita ingin kelembagaan DPRD Sumbar selain meningkatkan keterbukaan informasi publik, membuka ruang demokrasi, dialog aspirasi publik, juga diharapkan sebagai rumah belajar menambahkan pengetahuan berbagai ilmu pe ngetahuan dalam bentuk layanan perpustakaan modren (digital) serta sebagai upaya menanamkan nilai nilai nasionalisme kebangsaan bagi kalangan aktifis, mahasiswa dan masyarakat Sumatera Barat. 

"Rumah Aspirasi dan Edukasi Literasi Rakyat merupakan gagasan untuk membuka ruang upaya mempersiapankan generasi Sumbar yang cerdas," kata pesan Supardi. (*RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post