Tiga Atlet Judo Pasaman Ikuti Kejurnas Piala Kasad, Ketum KONI Pasaman Berikan Apresiasi

 


Realitakini.com -- Pasaman 

Tiga atlet Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Pasaman wakili Provinsi Sumatera Barat dalam Kejurnas Piala Kasad sekaligus menentukan atlet yang bakal turun ke PON menggunakan sistem perhitungan poin.

Ketiga atlet judo asal Pasaman tersebut Yofindra Kurniansyah kelas 81-90 putra, Oktariza RN kelas 73 - 81 (putra) dan Diana Nurman 57 - 61 Kg (putri).

Hal tersebut di sampaikan pelatih  PJSI Kabupaten Pasaman Iptu Sayafrizal, SH, saat diwawancarai lewat sambungan telepon, Minggu sore ( 24/9/ 2023)

Ia juga menyebutkan tiga atlet tersebut meraih juara pertama dalam seleksi atlet judo se Sumatera Barat (Sumbar) di SPN Polda Sumbar.

"Pada seleksi atlet judo tersebut PJSI Kabupaten Pasaman mengirimkan delapan atlet," ujar Iptu Sayafrizal yang sehari - hari menjabat Kapolsek Tigo Nagari.

Syafrizal juga menjelaskan, seluruh atlet judo itu diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Kejurnas Piala Kasad yang akan datang, agar bisa merebut tiket  di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024.

Mengenai peluang lolos ke PON 2024, pihaknya mengaku optimistis. Apalagi atlet yang dipersiapkan memiliki potensi dan punya pengalaman.

"Kita terus fokus mematangkan persiapan guna menjaga peluang lolos ke PON 2024," tutupnya

Senada dengan Itu Ketua KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra  mengapresiasi PJSI Kabupaten Pasaman yang telah berhasil meloloskan atlet dalam kejurnas Piala Kasad.

Tommy juga berharap tiga atlet judo Pasaman tersebut mendapatkan hasil maksimal, dan menjadi wakil dari Propinsi Sumbar bersama atlet lainnya pada Kejurnas Piala Kasad yang akan datang.

Semoga atlet kita yang akan mengikuti Kejurnas tersebut nanti dapat meraih hasil  maksimal dengan meraih  medali yang akan diperebutkan nanti dan bisa menjadi wakil Sumbar pada  XXI Sumut-Aceh 2024," pungkasnya.(Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post