Wakil Pimpinan DPRD Suwirpen, Minta Agar Pemprov Lanjutkan Festival Mars Sumbar tingkat SLTA

Realitakini.com-Padang 
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat terus menggencarkan sosialisasi Mars Sumatera Barat kepada seluruh masyarakat.

 Dengan "membumikan" mars tersebut diharapkan menumbuh kan semangat kebersamaan dalam percepat an pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Suwirpen dalam penutupan Festival Mars Sumatera Barat untuk pelajar SLTA di gedung Youth Center Kota Padang, Kamis (28/9/2023). 

Festival tersebut diadakan oleh Jaringan Pemred Sumbar (JPS) diikuti oleh beberapa SMA dan SMK yang ada di Sumatera Barat. 

"Kegiatan seperti festival ini, hendaknya dapat lebih digencar kan oleh Pemprov. Agar menumbuhkan rasa cinta daerah dan meningkatkan semangat masyarakat untuk berpartisipasi dalam percepatan pembangunan ," kata Suwirpen.

Dia menerangkan, Mars Sumatera Barat diciptakan oleh B Andoeska dan ditetapman melalui Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat nomor 2 tahun 2022. Dia menekankan, Mars Sumatera Barat merupakan simbol daerah yang menumbuhkan semangat kebersamaan, gotong-royong, keselarasan ke budayaan dengan rasa cinta terhadap daerah, tanah air dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Dalam Perda nomor 2 tahun 2022 itu Lagu Mars Sumbar diamanatkan untuk dinyanyikan pada setiap kegiatan resmi pada Pemerintah Daerah di Provinsi Sumatera Barat," katanya. 

Suwirpen menyampaikam apresiasi dengan adanya gerakan dari kelompok masyarakat seperti JPS yang menggelar festival untuk pelajar SLTA tersebut. Harapannya, Mars Sumatera Barat ke depan semakin membumi dan menguatkan rasa cinta daerah terutama di kalangan generasi muda.(*RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post