Bupati Solok Jadi Narasumber Pada Rakor Peran Serta Pemda Dan Mitra Dalam Mendukung Kebijakan Merdeka Belajar

Realitakini.com-Arosuka.
Bupati Solok diundang sebagai narasumber pada rakor peran serta pemda dan mitra pembangunan dalam mendukung kebijakan merdeka belajar, hal ini dikarenakan prestasinya bersama Pemerintah Kabupaten Solok dalam memajukan mutu pendidikan sehingga saat Ini mendapatkan Penilaian Delta Assessment Nasional tertinggi di Sumatera Barat. Hari Senin, tanggal 30 Oktober 2023 di Grand Hotel Basko Padang

Hadiri di acara iniKepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumatera Barat Dr. Muslihuddin, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Solok : Zainal Jusmar, S.Pd, MM,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di-Sumatera Barat ,Kepala Bapeda Kabupaten/Kota di Sumatera Barat ,Sekretaris Diskominfo Kabupaten. Solok Marcos Sophan, S.Pt, M.Si,Paparan Bupati Solok, Terkait Kurikulum Merdeka ini merupakan metode yang sangat tepat dan up to date sesuai dengan perkembang an zaman sekarang ini.

Melalui Kurikulum Merdeka dapat mem berikan kesempatan kepada pendidik untuk mengelaborasi dan mengeksplorasi semua kegiatan peserta didik kita sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki oleh anak-anak itu sendiri.

Dengan menggali potensi yang dimiliki oleh anak-anak kita maka akan dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas juga untuk Kemajuan Daerah kita kedepannya.Bagi kita maju mundur nya suatu Daerah tergantung pada Sumber Daya Manusianya, semakin tinggi tingkat ilmu yang dimiliki oleh Warga Negara maka Negara itu pasti maju.

Langkah awal yang kita laksanakan dalam memajukan mutu Pendidikan di Kabupaten Solok adalah dengan mengefisienkan  waktu PBM dari 6 hari menjadi 5 hari dengan memaksimalkan Jam belajar menjadi Fullday School.

Demi mewujudkan Mutu Pendidikan lebih baik maka diperlukan infrastruktur yang memadai, untuk itu di Kabupaten Solok sebelum menyusun program anggaran maka kita bersama seluruh jajaran akan datang dan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat mendengarkan aspirasi dan usulan untuk Pembangunan kedepannya.

Untuk menunjang Program Fullday School ini maka kita menargetkan untuk membangun Mushalla untuk seluruh SD dan SMP di Kabupaten Solok.Dalam meningkatkan semangat kerja para tenaga pendidik kita juga menempatkan mereka sesuai dengan penempatan yang diinginkan oleh tenaga pendidik itu sendiri, sehingga memberikan mereka kenyamanan dalam bekerja dan mengajar para peserta didik.

Kedepannya kita berkeinginan untuk memberikan fasilitas-fasilitas pengembangan Minat dan Bakat peserta didik sehingga mereka dapat nyaman dan betah berada di Sekolah.Diakhir kegiatan Bupati Solok turut menyampaikan Bahwa Prestasi Delta Assessment Nasional ini dapat diraih berkat Kolaborasi dan Kerjasama Seluruh Solok Super Team yang saling membantu dalam mewujudkan Mutu Pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Solok.

Acara dilanjutkan dengan Sesi diskusi bersama Bupati Solok terkait langkah-langkah dan pengembang an yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Solok dalam meningkatkan Mutu Pendidikan.( Kmf-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post