Bupati Tanjabbar Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Musibah Kebakaran

Bupati Tanjabbar,Anwar Sadat 
(kemeja putih),saat Memberikan Bantuan kepada Warga yang Terdampak Musibah Kebakaran(poto-put)
Realitakini.com, Tanjabbar - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat, menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak musibah kebakaran di Lorong Banten, RT 10, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir,  Kabupaten Tanjabbar, di Posko Kebakaran di Kantor Lurah Tungkal IV Kota, Minggu  (8/10/2023). 

Bupati Anwar Sadat, menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang dialami warga di RT 10 Lorong Banten.

"Kita berupaya semaksimal mungkin menjinakkan Api. Tetapi karena kondisi cuaca cukup panas, sehingga kebakaran yang terjadi cukup luas," ucap Bupati, kepada media, usai menyerahkan bantuan.

Bupati mengatakan, untuk menindaklanjuti pasca kejadian ini pula, Pemerintah Daerah (Pemda) telah menyiapkan bantuan bagi para korban kebakaran yang saat ini mendapatkan ujian musibah kebakaran.

"Bantuan ini meliputi dari Sandang Pangan, baik berupa perlengkapan Anak Sekolah,dan Bayi. Kemudian Pemda juga menyediakan Cadangan Pangan berupa Beras seberat 18 Kg per Jiwa untuk 2 (Dua) Bulan," ujar Bupati.

Bupati menambahkan, Pemda juga menyediakan layanan kesehatan di Kantor Lurah Tungkal IV Kota, bagi para korban yang bisa ditindaklanjuti ke Rumah Sakit.

"Besok, insya Allah akan ada bantuan lagi dari Baznas untuk sembako tambahan. Inilah upaya yang dapat kita lakukan untuk meringankan beban korban kebakaran," ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kalaksa BPBD, Plt Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Damkar, Camat, Lurah dan pihak terkait lainnya.

Berikut rincian bantuan yang diserahkan Bupati Tanjabbar, melalui Dinas Sosial dan BPBD Tanjabbar:

Mie Instan 17 Dus, Roti Kaleng 17 Kaleng, Gula 17 Kg, Minyak Goreng 17 Liter, Makanan siap saji 170 Paket , Makanan Anak 68 Paket, Beras 170 Kg, Matras 17 Lembar, Selimut 17 Lembar, Kid Ware 3 Paket, Kasur 17 Unit, Sandang Bayi 3 Paket, Seragam SD laki-laki 4 setel, Seragam SD perempuan 7 setel, dan peralatan paket Sekolah sebanyak 17 paket.(Bas/put)

Post a Comment

Previous Post Next Post