Bupati Terharu, Ribuan Masyarakat Pasaman Saksikan Pawai Budaya

 


Realitakini.com -- Pasaman

Ribuan warga Pasaman antusias menyaksikan pawai dan atraksi budaya dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Pasaman di Lubuksikaping, Senin (9/10/2023).

Penampilan seni budaya tersebut menampilkan berbagai ragam tradisi yang ada di 62 nagari se Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman. H. Benny Utama saat melepas peserta pawai  menyampaikan pawai budaya  ini merupakan prestasi dari kearifan lokal budaya yang ada di masing - masing nagari yang ada di Kabupaten Pasaman.

Ini merupakan sebuah anugerah bagi kita sehingga  patut  hargai dan kita lestarikan," ujar Benny Utama.

Bupati menyebutkan budaya tidak bisa kita pisahkan dalam kehidupan kita. Untuk menanamkan kecintaan akan seni dan budaya terhadap generasi kita.

Pawai budaya ini adalah wadah untuk memperkenalkan budaya daerah, agar generasi muda dapat mencintai seni dan budaya dari daerahnya masing -- masing," ungkapnya.

Selanjutnya, Benny Utama mengatakan, pemerintah daerah  terus mendukung kegiatan ini untuk kemajuan pembangunan dan memajukan Kabupaten Pasaman melalui seni dan budaya yang merupakan salah satu program prioritas pembangunan kita.

Bupati berharap kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya dan pawai budaya ini terus kita hadirkan di tengah - tengah masyarakat

"Saya merasa bangga dan terharu dan mengapresiasi acara ini, Karena kegiatan ini adalah apresiasi masyarakat Pasaman," tutupnya. (Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post