DPRD Tanjabbar Setujui 13 Unit Mobil Baru Untuk Camat

Poto Unit Mobil Baru Untuk 13 Camat Tanjabbar

Realitakini.com,  Tanjabbar 
Usulan Pengadaan Barang berupa Mobil Dinas Camat di 13 Kecamatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), dikabarkan disetujui oleh DPRD Kabupaten Tanjabbar. 

Pengadaan Mobil Dinas baru Camat dianggarkan melalui dana APBD - Perubahan Tahun 2023, dengan harga hingga Rp 300 Jutaan.Plt Kepala Badan Keuangan Aaset Daerah (BKAD) Tanjabbar, Jeter Simamora mengatakan, untuk pengadaan mobil baru Camat tersebut dengan merek Toyota Rush.

"Untuk anggaran Mobil baru 13  camat itu memang ada yang berasal dari APBD-P Tanjabbar Tahun 2023," ucapnya, Kamis (12/10/2023)."Jika di BKAD tidak ada, di masing-masing camat pengadaanya," tambahnya.

Jater meminta, agar bisa langsung mengkonfirmasi hal itu kepada para camat yang ada di Tanjabbar. "Untuk lebih jelasnya, bolehlah tanyakan langsung sama Camatnya sebagai sample," ungkapnya.

Jeter mengakui, bahwa pengadaan mobil itu langsung berada di kecamatan masing- masing dan para camat yang melalukan belanja mobil tersebut. "Anggarannya langsung di masing-masing camat. Mereka juga belanja sendiri," pungkasnya.

Terpisah, sementara itu, Camat Tebing Tinggi, M. Ardiansyah, saat dikonfirmasi Realitakini.com, bahwa ia mengaku akan mendapatkan mobil dinas baru."Insya Allah dapat," tulisnya, via WhatsApp, kepada Realitakini.com, Kamis, (12/10/2023).

Dian menyebutkan, bahwa mobil dinas lama yang ia dapatkan dari DPRD tersebut sudah lama, lebih kurang sekitar 10 tahun lebih.

"Sudah diatas 10 tahunan umurnyo," ungkapnya.Dian mengaku, untuk tipe mobil dinas baru yang ia dapatkan belum tahu benar spesifikasinya seperti apa.

"Dak tau jugo sayo typenyo tu, yang penting kami dapat mobil baru jadilah. Karena, mobil-mobil dinas camat yang lamo dak layak lagi untuk dipakai," pungkanya.Sementara itu, Camat Tungkal Ulu, Nadaliza , juga membenarkan bahwa ia juga akan mendapatkan mobil dinas baru.

"Yo benar, insyaallah kami dapat jugo," ucapnya, via WhatsApp, saat dikonfirmasi. Hal yang senada juga disampaikan oleh Camat Tungkal Ilir, Ardiansyah,  bahwa ia juga akan mendapatkan mobil dinas baru tersebut.

Berdasarkan hasil penelurusan Realitakini.com, harga mobil Toyota Rush terbaru tahun 2023 memilki dua seri. Seri terendah berada di angka Rp280juta dan tipe tertinggi Rp303 jutaan. (put)

Post a Comment

Previous Post Next Post