-Festival Pesona Mentawai 2023, Memeriahkan HUT Mentawai Ke - 24

Realitakini.com- Mentawai 
Kegiatan Festival Pesona Mentawai (FPM) 2023 dan perayaan hari jadi Kabupaten kepulauan Mentawai Ke -  24 yang berlangsung dari 4 - 7 Oktober 2023 . kegiatan ini di gelar di kawasan wisata Mapadegat Desa Tuapejat, kecamatan Sipora Utara. Menjadi ajang pendongkrak minat wisatawan Nasional dan Internasional dalam mengekspose Bumi Sikerei Rabu (04/10)

Penyelenggaraan Festival Pesona  Mentawai 2023 ini sebagai bentuk bahwa kekayaan Mentawai. Mentawai tidak hanya pantai tapi banyak potensi lainnya. Namun saat ini belum banyak di ketahui Masyarakat luas.

Dalam sambutannya PJ Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak mengatakan penyelenggaraan Festival Pesona Mentawai bertujuan untuk memeriahkan hari jadi Mentawai ke - 24. 

Acara yang berlangsung selama empat hari itu melibatkan ratusan pelaku UMKM lokal, adapun  untuk pembiayaan acara, Pj Bupati menyebutkan pihaknya di bantu oleh Pemprov Sum-bar melalui Dinas pariwisata provinsi Sumatra Barat sebesar Rp 500 juta.

Ditempat yang berbeda, saat kompres dengan awak media, kepala Dinas pariwisata pemuda dan olahraga Mentawai. Jhoni Anwar juga menyatakan kegiatan FPM pertama kali setelah tiga tahun vakum akibat pandemik covid - 19. Terdapat 230 UMKM berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Rata- rata omset mereka  Rp 2 juta per hari dan apabila dikalikan dengan 230 UMKM terdapat Rp 460 Juta per hari .jadi selama pergelaran yang berlangsung selama 4 hari itu, uang yang beredar di masyarakat perkirakan Rp 1,8 milyar .dan kegiatan Festival Pesona Mentawai yang berlangsung empat hari menyerap anggaran sebesar Rp 1.3 milyar. " terang Jhoni Anwar

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk kabupaten kepulauan Mentawai, Semoga upaya kita bersama ini dapat mempercepat daerah ini menjadi lebih sejahtera, lebih mandiri dan lebih mendunia.ucap Pj Bupati

Post a Comment

Previous Post Next Post