Nagari Padang Laweh Raih Juara 1 ketaatan Pajak Se Tanah Datar


Realitakini.com Tanah Datar                                    -Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari Padang Laweh kecamatan Sungai Tarab, Maimun sampaikan ada 7 Item yang sudah Lolos verifikasi Kabupaten, untuk Pembangunan 2024 dan peroleh juara 1 ketaatan Pajak, Senin, (02/10/2023) di Aula Kantor wali nagari setempat. 

Tanpa dihadiri anggota DPRD Tanah Datar musrenbang Padang laweh di hadiri Forkopinca, camat Mirza Azis, Wali Nagari se kecamatan Sungai Tarab, ketua BPRN, KAN, tokoh masyarakat unsur pemuda, bundo kanduang, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut wali nagari Padang laweh Maimun menyampaikan kegiatan musrenbang dilaksanakan dalam rangka untuk menjalankan amanat undang -undang dan peraturan bupati, maka tiap Nagari harus mengadakan musrenbang, seperti yang di adakan oleh Nagari Padang Lawe.

"Walaupunmasa jabatan saya habis sebagai Wali Nagari di 2023, ini, tetapi yang sudah kita rencanakan untuk pembangunan nagari yang sudah masuk dalam RKP, itu harus kita kerjakan" ungkapnya.

"Dipenghujung jabatan saya ini, kita dapat kabar gembira, dari kabupaten, bahwa nagari kita, mendapat juara pertama dalam ketaatan masalah pajak, dan kita akan di berikan Reeword dari pemerintah daerah," ujar Maimun. 

Diakhir sambutannya Maimun menyampaikan, "Sebagai wali Nagari kalau ada kesalahan waktu menjabat, kami atas nama keluarga minta maaf dan untuk kedepanya mari kita bangun Nagari lebih maju lagi dengan wali nagari terpilih, " tukasnya. 

Sementara itu, Mirza Azis, Camat Sungai Tarab, dalam penyusunan RKP dan DU RKP yang akan kita laksanakan di 2024, nantinya, kami berharap untuk secepatnya Nagari, menaikan APB Nagari, Padang Lawe ini.

"Untuk itu apa yang sudah direncanakan untuk pembangunan, bahkan sudah di survei oleh tim, ada 7 item yang lolos peripikasi Kabupaten, akan kita bangun untuk 2024 nantinya, karna ini, sudah ada tertera dalam RKP Nagari, " jelasnya. 

Lebih lanjut camat berharapkan kepada nagari untuk menyiapkan segala sesuatunya, demi kelancaran, rencana pembangunan di 2024 nantinya. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post