PJ Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando J Simanjuntak Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Realitakini.com-Mentawai 
PJ Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak memimpin pelaksanaan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati KM 5 kecamatan Sipora Utara Minggu (01/10). Upacara berlangsung pada pukul 08.00 WIB.

Dalam momen peringatan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 ini dihadiri oleh seluruh jajaran unsur Forkopimda, TNI, Polri, Kejari kepulauan Mentawai, kepala OPD , beserta jajaran, KPU, Bawaslu kabupaten kepulauan Mentawai. Rangkaian kegiatan upacara berlangsung dengan hikmat.

Hari kesaktian Pancasila di peringati untuk mengenang kembali bagaimana Pancasila sebagai dasar negara berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya. Keteguhan Pancasila yang di terjang berbagai upaya membelokkan ideologi bangsa menjadikannya pusaka yang di akui kesaktian nya peringatan ini juga sebagai tanda penghormatan pada para pejuang yang gugur dalam mempertahankan Pancasila dalam peristiwa penghianatan G30S/PKI.

Pj Bupati kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak menegaskan bahwa Pancasila adalah kekuatan kita. Kesaktian Pancasila menjadikan Indonesia yang tanggung dimasa kini dan masa yang akan datang. Pancasila yang menjadikan Indonesia mewujudkan kemerdekaan kita dalam berkreasi, berinovasi,maka generasi menjadi mandiri.Ujarnya

Tentunya yang kita harapkan generasi muda yang akan memimpin estafet kepemimpinan Mentawai mendatang di dalam jiwanya tertanam jiwa Pancasila agar pembangunan bejalan yang berkeadilan demi kemakmuran Mentawai ( AJR- RK) .

Post a Comment

Previous Post Next Post