Walikota Launching Kegiatan Gerakan Edukasi Dan Pemberian Makanan Bergizi Untuk Siswa Di Kota Solok

Realitakini.com-Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar secara resmi melaunching Kegiatan Gerakan Edukasi dan Pemberian Makanan Bergizi, untuk Siswa (Genius), di Sekolah Dasar (SD) Negeri 14 Laing, Senin (16/10/2023).

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Irsyad, Kepala Dinas Pangan Kota Solok Ade Kurniati, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok Zulkifli, Camat Tanjung Harapan Hendrik, Lurah Laing,  kepala sekolah, majelis guru serta para murid SD Negeri 14 Laing.

Pada kesempatan itu, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan terima kasih kepada presiden,menteri serta pemerintah pusat yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut."Alhamdulillah 3 sekolah di Kota Solok mendapat program Genius ini," sebut Zul Elfian Umar.

Dikatakannya, program ini sangat besar manfaat bagi anak-anak semua, karena gizi sangat diperlukan bagi anak-anak terutama dalam tumbuh kembangnya.
Walikota Solok berharap, kegiatan ini tidak hanya berhenti disini, namun dapat memberikan pesan moral bagi orang tua, serta masyarakat Kota Solok bahwa gizi itu sangat penting bagi anak-anak agar tumbuh menjadi anak berkualitas bagi perkembangan otak dan tubuh anak.

"Kepada kepala Dinas Pendidikan, tolong pantau seluruh sekolah yang ada di Kota Solok jangan sampai anak-anak kita yang terkesan terabaikan gizinya. Semoga program ini akan membawa dampak yang bermanfaat bagi anak-anak Kota Solok, Sumatera Barat dan Indonesia," pungkasnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post